7 Tempat Wisata ini hanya ada di Lombok Timur, Nomor 1 ada Pantai Pink!

7 Tempat Wisata ini hanya ada di Lombok Timur, Nomor 1 ada Pantai Pink!

7 Tempat Wisata ini hanya ada di Lombok Timur, Nomor 1 ada Pantai Pink!--

PAGARALAMPOS.COM - Lombok Timur memiliki banyak sekali pilihan spot indah mulai dari pulau-pulau kecil, pantai menawan, air terjun nan megah, hingga puncak gunung dan kawahnya. Kabupaten Lombok Timur merangkum semua keindahan yang ada di Lombok.

Semua tipe wisata alam bisa kamu temukan di bagian timur pulau ini. Beragamnya variasi wisata di sini menjadi bukti bahwa Lombok Timur memiliki potensi wisata luar biasa yang belum sepenuhnya direalisasikan. Inilah beberapa tempat wisata terbaik di Lombok Timur.

BACA JUGA: Rumah Sederhana Ini Ditawar Rp2,5 Miliar, Di Pagar Alam Juga Ada?

7. Gili Sunut

Masih berada di Sekaroh, Jerowaru, kamu juga bisa menemukan sebuah pulau yang sangat unik; Gili Sunut. Keunikan pertama gili ini adalah aksesnya yang ‘fleksibel’. Saat air laut pasang, Gili Sunut akan terpisah sepenuhnya dari Pulau Lombok. Tapi ketika air surut, kamu bisa berjalan kaki melewati hamparan pasir putih dari Lombok menuju Sunut.

Setelah sampai di Gili Sunut, yang pertama kamu temui adalah savana yang mendominasi pulau. Rumput yang tinggi dengan beberapa pohon bakal membuatmu merasa seolah tengah berada di Afrika. Di salah satu sudut terjauh pulau, terdapat pantai berpasir putih yang indah. Kalau kamu menyukai keindahan bawah laut, kamu bisa snorkeling di sini menikmati keindahan terumbu karang di salah satu destinasi wisata ngehits di Lombok Timur ini.

BACA JUGA:Harus Tahu! 7 Tempat Wisata Tersembunyi dan Eksotis di Lombok Timur

6. Kawah Rinjani

Mendaki Gunung Rinjani merupakan salah satu aktivitas wisata paling populer di Lombok. Mereka yang punya jiwa petualang mendaki gunung ini karena berbagai alasan. Yang pertama adalah karena aksesnya cukup mudah, ada banyak titik pendakian awal di berbagai kabupaten. Lalu, sepanjang pendakian akan tersaji pemandangan yang luar biasa indah. Bahkan tempat berkemahnya pun begitu istimewa.

Hadiah utama yang dicari para pendaki tentu saja adalah mencapai puncak gunung, turun ke kawah, dan menikmati suasana damai di tepi Danau Segara Anak. Sebagai catatan, lokasi ini dianggap sebagai lokasi suci oleh masyarakat Hindu. Meski Rinjani masih berstatus gunung berapi aktif, namun aktivitas vulkanisnya terus dipantau sehingga pendaki tetap aman.

5. Pantai Kaliantan

Tempat wisata di Lombok Timur ini adalah pantai yang panjang dengan garis pantai mencapai dua kilometer. Pantainya berwarna putih pucat dan di belakang pantai terdapat vegetasi berwarna hijau. Pantai ini juga tidak terlalu ramai, namun memiliki pemandangan yang bagus. Keistimewaan pantai ini ada di atas air.

BACA JUGA:Rekomendasi 50 Merek Set Top Box Terbaik dan Termurah

Kaliantan adalah pantai yang kerap digunakan sebagai lokasi olahraga air, utamanya kite surfing. Olahraga ini menggunakan papan selancar yang ditarik oleh parasut yang diterbangkan angin. Kebanyakan kite surfer yang berada di sini adalah wisatawan luar negeri. Garis pantai yang luas adalah yang membuat Kaliantan sebagai venue ideal untuk olahraga ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: