5 Pantai Eksotis ini hanya ada Di Lombok Tengah, NTB!

5 Pantai Eksotis ini hanya ada Di Lombok Tengah, NTB!

5 Pantai Eksotis ini Hanya ada Di Lombok Tengah, NTB!--

PAGARALAMPOS.COM, Lombok Tengah - Indonesia memiliki berbagai kuliner yang lezat, budaya yang beragam, serta wisata alam yang sangat kaya. Ketiga hal ini menjadi faktor yang mendorong wisatawan asing tidak ragu untuk berlibur ke Indonesia. Untuk itu, warga Indonesia patut bangga dengan adanya banyaknya destinasi wisata di seluruh penjuru Indonesia termasuk wilayah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Kabupaten ini memiliki berbagai destinasi wisata yang indah nan mempesona. Beberapa wisata di sana cocok sebagai tempat liburan baik untuk Anda sendiri maupun dengan keluarga dan sahabat.

BACA JUGA:SMA Negeri 4 Lahat, Salahsatu SMA Terbaik di Palembang

Kabupaten dengan ibukota Praya tersebut mempunyai lebih banyak pantai yang indah yang sudah dikembangkan menjadi destinasi wisata daripada daerah lain di pulau Lombok. Bukan hanya Rinjani saja, tetapi juga ada destinasi lain seperti budaya adat. Berikut deretan tempat wisata populer di kabupaten Lombok Tengah yang bisa Anda pilih.

Berikut ini adalah daftar 5 dari 9 pantai eksotis yang ada di lombok tengah Nusa Tenggara Barat.

BACA JUGA:Usia 60 Tahun Masih Bisa Daftar CPNS dan PPPK? Simak Selengkapnya Disini!

1. Pantai Tanjung AAN

Pantai Tanjung AAN memiliki Ciri khas tersendiri daripada pantai-pantai lainnya di Lombok Tengah. Pantai tersebut mempunyai dua karakteristik pasir berbeda. Salah satu tempatnya memiliki pasir berwarna sedikit kecoklatan. Satunya lagi berwarna putih bersih.

Pantai Tanjung Aan juga merupakan pantai yang paling panjang di Lombok Tengah. Penduduk setempat membagi pantai ini menjadi 3 bagian yakni pantai Cemara, pantai Batu Kotak, dan pantai Orong. Wisata tersebut juga cocok untuk berenang dan bermain bola di pasir sebab ombak disana relatif tenang.

BACA JUGA: Di Lombok Barat Tersimpan Wisata Memukau, Ini Daftarnya!

2. Pantai Batu Payung

Pantai Batu Payung penyai keindahan tersendiri yang lain daripada pantai lainnya yang ada di Lombok Tengah. Pada umumnya pantai di Lombok Tengah dikenal karena pasir putih bersih di sepanjang pantai. Di pantai tersebut, Anda dapat melihat pemandangan batu karang di sepanjang pantai.

Batu karangnya menyerupai payung sebab itulah tempat wisata ini bernama Pantai Batu Payung. Wisata tersebut terkenal karena pernah dijadikan lokasi syuting. Setelah itu banyak masyarakat lokak yang berkunjung ke tempat ini. Pantai ini juga cocok untuk menikmati sunrise.

3. Pantai Mawun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: