6 Rekomendasi Wisata Bernuansa Laut Di Lombok Barat NTB

 6 Rekomendasi Wisata Bernuansa Laut Di Lombok Barat NTB

6 Rekomendasi Wisata Bernuansa Laut Di Lombok Barat NTB--

PAGARALAMPOS.COM, NTBLombok Barat merupakan salah satu bagian dari Nusa Tenggara barat (NTB), Ada banyak tempat wisata di Lombok yang belum tersentuh oleh pembangunan. Lombok Barat yang berbatasan langsung dengan Bali bisa menjadi destinasi pilihan bagus karena memiliki tipe wisata yang sangat beragam; mulai dari hutan dan sumber air bening, hingga menyelam bersama para pemangsa di dasar samudra.

Ada banyak pilihan bagi semuanya, dari yang suka riuh berpesta sampai yang ingin menyendiri di pantai yang serasa milik pribadi. 12 Destinasi wisata di Lombok Barat ini akan membuat kamu mengerti mengapa Lombok juga tak kalah dari Bali.

1. Pantai Senggigi

Bisa dikatakan kalau Pantai Senggigi adalah destinasi pertama di pulau Lombok yang dikenal oleh dunia internasional. Garis pantai panjang di pesisir barat pulau dihiasi dengan deretan pantai-pantai indah berpasir putih. Jadi jangan kaget kalau kamu berjalan menyusuri pantai dan melihat seolah keindahan pantai ini seperti tak ada habisnya. Ombaknya lumayan bagus untuk peselancar pemula dan kalau kamu mau berenang, snorkeling atau bahkan diving, keindahan batu karang tempat wisata di Lombok Barat ini bakal buat kamu terpesona.

BACA JUGA:Kota Pagar Alam, Menikmati Keindahan Serpihan Surga di Tengah Sumatera Selatan

Nah, bagi kamu yang doyan berpesta, Senggigi ini adalah salah satu tempat terbaik di Lombok untuk melakukannya. Ada banyak night club dan bar bagi kamu penyuka nightlife. Jalanan di Senggigi juga sudah sangat bagus, kamu tidak akan kesulitan mencapai atau bahkan bereksplorasi di area ini dengan motor atau mobil. Kalau suka memancing, kamu juga bisa memesan paket yang akan membawamu memancing ke tengah lautan.

Lokasi: Jalan Raya Senggigi, Kecamatan Batu Layar, Lombok Barat. Harga tiket masuk: Gratis.

2. pulau cinta nan mungil Gili Kedis

Gili Kedis sepenuhnya terbentuk dari pasir putih yang halus. Cuma ada beberapa pohon dan bebatuan di sana. Tempat ini sempurna bagi kamu yang menyukai fotografi, terutama yang menggunakan drone. Lantaran bentuk pulau ini menyerupai hati, banyak juga yang memberinya label pulau cinta.

Di salah satu tempat wisata ngehits di Lombok Barat ini kamu bisa menemukan pantai pasir putih yang masih perawan serta keindahan bawah laut yang luar biasa. Perairannya relatif tenang sehingga sangat aman untuk aktivitas air seperti snorkeling dan diving. Cobalah sapa ikan-ikan beraneka warna yang bisa kamu temui di air dangkal kebiruan di sana. Lihat juga karang yang masih sehat dan penuh kehidupan, rumah dari makhluk-makhluk lautan.

Lokasi: Desa Sekotong Barat, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat. Harga tiket masuk: Gratis, harga sewa kapal bervariasi, tergantung paket perjalanan.

BACA JUGA: Mau Masuk Pesantren? Ini 5 Rekomendasi Pondok Pesantren Terbaik di Surabaya!

3. Pantai Desert Point dan Bangko-Bangko

Di salah satu sudut barat daya Lombok, 70 kilometer dari Mataram, di semenanjung Sekotong, terdapat spot berselancar rahasia. Pantai Bangko-Bangko dan Desert Point tidak terlalu dikenal oleh kebanyakan wisatawan. Namun bagi para peselancar, tempat ini adalah surga rahasia. Lantaran lokasinya yang cukup terpencil dan akses yang sulit, wisatawan umum tak banyak yang datang ke sini meski pantainya indah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: