Mau Masuk Pesantren? Ini 5 Rekomendasi Pondok Pesantren Terbaik di Surabaya!

 Mau Masuk Pesantren? Ini 5 Rekomendasi Pondok Pesantren Terbaik di Surabaya!

Mau Masuk Pesantren? Ini 5 Rekomendasi Pondok Pesantren Terbaik di Surabaya!--

4. Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah

Rekomendasi ponpes terbaik di Surabaya yang kedua adalah Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah.

Pondok Pesantren ini telah berdiri sejak tahun 1985 dan telah berkembang cukup pesat dan memiliki banyak santri.

Pendidikan dalam ponpes ini dilakukan pada pagi dan siang hari. Sedangkan untuk pendidikan malam hari hanya diperuntukkan bagi santri atau pun masyarakat di sekitar pondok yang ingin belajar dan diskusi ilmu agama.

BACA JUGA:8 SMP Ini Masuk Kategori Terbaik dan Unggulan Di Surabaya!

5. Pondok Pesantren Luqman Al Hakim Hidayatullah

Salah satu Pondok Pesantren di Surabaya ini mempunyai asas nilai-nilai tauhid yang bersumber langsung dari Al Quran dan Sunnah Nabi. 

Pondok Pesantren Luqman Al Hakim Hidayatullah, juga memiliki jenjang pendidikan formal seperti TK, SD Integral, SMP Integral Putra Full Day School, SMP Integral Putri Full Day School, Takhasus SMP-SMA Integral, serta perguruan tinggi STAI Luqman Al Hakim.

Sekolah ini berbasis integral karakter seperti yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW melalui akhlak dan juga pendidikan karakter.

Ponpes Luqman Al Hakim ini juga memiliki sejumlah program unggulan antara lain, asrama agar terjaga dari lingkungan pergaulan yang buruk, tahfidz Al Qur'an dari 8 sampai 30 juz, program bahasa Inggris dan Arab, serta belajar Al Quran langsung bersama dengan Syeikh dari Timur Tengah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: