Wajib Dikunjungi! 8 Tempat Wisata Jakarta Utara Terkenal

Wajib Dikunjungi! 8 Tempat Wisata Jakarta Utara Terkenal

Wajib Dikunjungi! 8 Tempat Wisata Jakarta Utara Terkenal--

JAKARTAUTARA,PAGARALAMPOS.COM - Seluruh area Jakarta pasti punya spot wisatanya masing-masing. Jakarta Utara pun gak mau ketinggalan dong! Berada di kawasan dekat laut, tempat wisata Jakarta Utara sebagian besar berkaitan dengan pantai.

Tentu hal ini menghadirkan nuansa wisata berbeda dibandingkan wilayah Jakarta lainnya.

Kira-kira tempat wisata apa aja ya yang ada di Jakarta Utara? Simak yuk ulasan lengkap mengenai 7 tempat wisata Jakarta Utara berikut ini.

Wisata Taman di Jakarta Utara

BACA JUGA:3 Tempat Wisata di Prabumulih Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi

1. Taman Suaka Margasatwa Muara Angke


Kawasan satu ini menjadi tempat wisata Jakarta Utara yang mengedepankan edukasi serta pelestarian lingkungan.

Taman Suaka Margasatwa Muara Angke (SMMA) merupakan tempat konservasi hewan-hewan langka yang sulit ditemukan di Jakarta.

Alam di Suaka Margasatwa Muara Angke ini sangat dijaga ketat karena mempengaruhi ekosistem dari hewan tersebut.

Beberapa jenis hewan yang ada di SMMA kebanyakan adalah burung. Namun, terdapat hewan lainnya seperti kera, buaya, ikan, monyet ekor, serta reptil.

BACA JUGA:3 Tempat Makan Di Palembang Terbaru Paling Rekomended

Berbeda dengan berkunjung ke kebun binatang, di SMMA in kamu akan melihat kehidupan hewan bebas di alamnya. Oleh karena itu, ketika berkunjung kamu harus tetap berhati-hati dan mengikuti arahan dari petugas.

2. Taman Mangrove


Di area dekat laut seperti Jakarta Utara, memiliki hutan mangrove (bakau) sangatlah penting. Perannya cukup besar dalam mencegah abrasi akibat air laut yang terus menghantam daratan.

Meski begitu, hutan bakau ini sekaligus dijadikan tempat wisata. Para pengunjung bisa menyaksikan deretan pohon bakau hingga berfoto pada spot yang telah disediakan.

Tak hanya melihat deretan pohon bakau, terdapat fasilitas lain yang tersedia di Taman Mangrove ini.

Mulai dari wisata air speedboat, kano, menanam mangrove, sampai tersedianya penginapan. Gak jarang tempat ini dijadikan sebagai objek foto untuk keperluan khusus seperti, prewedding.

BACA JUGA:3 Tempat Makan Di Palembang Terbaru Paling Rekomended

3. Taman Hutan Kota Penjaringan

Sebagian wilayah Jakarta memiliki taman dan hutan kota. Begitupun dengan wilayah Jakarta Utara, kamu bisa kunjungi Taman Hutan Kota Penjaringan.

Keunikan dari Taman Hutan Kota Penjaringan ialah adanya labirin. Aktivitas masuk dan menjari jalan di dalam labirin sangat seru apabila kamu lakukan bareng orang terdekat.

Luas Taman Hutan Kota Penjaringan sendiri mencapai 14 hektare. Selain bermain di labirin, para pengunjung taman diperbolehkan untuk piknik bersama.

BACA JUGA:Menjelang Lebaran, Ini Harga Mas di Pagar Alam!

Nah, sebelum datang ke sini, ada baiknya kamu membawa makan dan minum sendiri ya. Pasalnya, tidak ada pedagang di area sekitar Taman Hutan Kota Penjaringan ini.\

4. Taman Jogging Kelapa Gading

Quality time santai di Taman Jogging Kelapa Gading sambil menikmati sejuknya udara sekitar. Melipir ke ruang terbuka hijau (RTH) di Jakarta Utara dapat mengistirahatkan diri sejenak dari polusi di Jakarta.

Taman Jogging Kelapa Gading menjadi salah satu solusinya, taman seluas 1,6 hektare memiliki berbagai tanaman hijau yang bisa menyegarkan mata.

Seperti namanya, Taman Jogging Kelapa Gading dikatakan multifungsi. Kamu bisa sekaligus santai sambil sesekali berolahraga. Fasilitas yang ada di Taman Jogging Kelapa Gading pun cukup lengkap, di antaranya ada area fitness outdoor, taman bermain anak, jogging track, bangku duduk, dan toilet.

BACA JUGA:Keindahan Danau Ampar di Bangka, Destinasi Wisata yang Menakjubkan

5. Dufan

Theme park pertama di Indonesia ada di Jakarta Utara, tepatnya berada di kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol. Kamu pasti sudah tahu kan? Yap, Dunia Fantasi (Dufan) adalah wahana hiburan outdoor terbesar yang ada di Indonesia.

Sudah berdiri sejak 1985 hingga kini Dufan masih menjadi destinasi wisata dalam kota yang diminati. Di dalamnya terdapat lebih dari 20 wahana permainan yang bisa dimainkan oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Untuk masuk ke Dufan, kamu perlu merogoh kocek mulai dari Rp250.000 per orangnya.

Namun, terkadang Dufan menyediakan promo-promo supaya para pengunjung mendapatkan harga lebih terjangkau, salah satunya Annual Pass yang mana pengunjung memiliki akses gratis masuk selama satu tahun. Sudah siap bermain berbagai wahana di Dufan?

BACA JUGA:7 Rekomendasi Tempat Wisata Gratis di Bogor

6. Bounce Street Asia - Trampoline Park

Kata siapa permainan trampoline hanya untuk anak-anak? Di Bounce Street Asia, orang dewasa pun bebas bermain trampoline.

Dengan bermain trampoline, kamu bisa sekaligus berolahraga, loh! Tetap have fun di saat berolahraga sangat mungkin terjadi, misalnya lewat permainan dari trampoline dari Bounce Street Asia ini.

Area Bounce Street Asia cukup luas, yakni lebih dari 2500m2 dan memiliki lebih dari 10 aktivitas yang bikin kamu anti mati gaya. Saat bermain kamu pun akan diawasi oleh coach-coach yang ada di Bounce Street Asia.

BACA JUGA:6 Wisata Religi Kudus yang Wajib Kamu Kunjungi

Selain itu, terdapat fasilitas AC dan cafe buat kamu yang mau istirahat. Berminat buat eksplor hal baru di Bounce Street Asia?

7. Alive Museum Ancol

Alive Museum Ancol masuk ke daftar tempat wisata Jakarta Utara. Memberikan pengalaman baru untuk kamu dengan mendatangi museum tiga dimensi. Di dalamnya terdapat lukisan-lukisan yang bisa jadi objek foto.

Eits, bukan hanya itu, lukisan yang ada di Alive Museum Ancol ini terlihat sangat nyara jika difoto. Gak heran kan kenapa diberi nama Alive Museum.

BACA JUGA:3 Tempat Wisata di Prabumulih Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi

Museum di Ancol ini merupakan cabang dari Alive Museum Korea. Terbagi atas beberapa zona, yaitu Zona Fantasi, Dark Road, Zona Horor, Zona Ekstrim, Zona Sirkus, dan Zona Travel. Salah satu lukisan ikonik ada juga dari Jakarta, tepatnya merupakan lukisan Monas. Kamu bisa foto seakan-akan sedang berada di dalam puncak Monas.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: