Miliki Akreditasi A, Ini 10 SMA Swasta Terbaik di Kota Palembang

Miliki Akreditasi A, Ini 10 SMA Swasta Terbaik di Kota Palembang

Miliki Akreditasi A, Ini 10 SMA Swasta Terbaik di Kota Palembang-Foto: Ist-

PALEMBANG,PAGARALAMPOS.COM - Beberapa SMA Swasta di Kota Palembang Sumatera Selatan sudah mulai membuka pendaftaran siswa baru untuk tahun ajaran 2023/2024.

Salah satu rujukan orang tua untuk membantu putra-putrinya memilih sekolah yang berkualitas adalah dengan meilihat status Akreditasinya.

Tanda sekolah berkualitas adalah bila sekolah tersebut memiliki status Akreditasi A. 

Dari ribuan SMA Swasta yang ada di Kota Palembang, ada 10 SMA Swasta yang mendapat status tersebut

Maka bisa diartikan, 10 SMAS di Kota Palembang tersebut, setelah melalui proses penilaian dan evaluasi, mutunya berpredikat Amat Baik maka layak mendapatkan Akreditasi A.

BACA JUGA:Kopi Pagaralam Tembus ke Pasar Internasional, Ini Alasanya!

10 SMAS di Kota Palembang yang mendapat Akreditasi A Tahun 2022 dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) Kemdikbud rata-rata dikelola Yayasan Pendidikan dan Ormas Islam seperti Muhammadiyah.

Perlu diketahui, sekolah dengan berpredikat A, berarti kualitas sekolahnya mendapat nilai dengan rentang 86 - 100 dari BANSM Kemdikbud, sebagai satu-satunya lembaga yang berhak memberikan penilaian terhadap kualitas sekolah.

BAN-S/M yang berkantor di Komplek Kemendikbud RI Jakarta adalah badan evaluasi mandiri yang menetapkan kelayakan program dan satuan pendidikan jenjang pendidikan dasar dan menengah jalur formal dengan mengacu pada Standar Nasional Pendidikan.

Dengan mengetahui status Akreditasi sebuah sekolah, salah satu manfaat bagi orang tua adalah, menjadi pertimbangan ketika ingin memilihkan sekolah untuk putra-putrinya.

BACA JUGA:10 Oleh-Oleh Khas Pagaralam yang Wajib Dibawah Pulang

Khususnya ketika musim penerimaan siswa baru. Apalagi untuk tahun ajaran 2023/2024 beberapa sekolah sudah mulai membuka penerimaan siswa baru.

Namun, karena proses registrasi ulang akreditasi dilakukan setiap 5 tahun sekali, maka kemungkinan beberapa sekolah di Kota Bandung tidak masuk dalam daftar di bawah ini karena proses akreditasinya sudah dilakukan beberapa tahun yang lalu atau sedang diproses perpanjangan.

Berikut daftar 10 SMAS terbaik atau yang mendapat Akreditasi A di Kota Palembang pada tahun 2021 dan 2022 yang dihimpun SudahBaca dari laman BANSM Kemdikbud pada Senin 27 Februari 2023:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: