6 SD Islam Terbaik di Palembang Tahun 2023

6 SD Islam Terbaik di Palembang Tahun 2023

6 SD Islam Terbaik di Sumsel Tahun 2023--

PAGARALAM,PAGARALAMPOS.COM - Tidak sekedar kuliner pempek yang bisa menyuguhkan cita rasa terbaiknya, Ibukota Sumatera Selatan juga memiliki SD Islam terbaik di Palembang sebagai tempat pendidikan dasar anak-anak.

Palembang berada di Sumatera Selatan dengan kondisi geografisnya yang unik karena memiliki cukup banyak sungai.

Bahkan ada jembatan yang iconik dari dari Palembang itu yang bernama Jembatan Ampera.

Tahun ajaran baru sebentar lagi mulai, meskipun di tengah pandemi covid-19 Anda tidak boleh salah memilih SD Islam. Apalagi di tahun ajaran baru akan mulai menerapkan proses belajar tatap muka.

BACA JUGA:7 Tempat Wisata di Jakarta Pusat yang Hits dan Wajib Dikunjungi

Sebagai bahan pertimbangan, ada beberapa SD Islam terbaik di Palembang terutama bagi orang tua yang ingin memberikan pendidikan agam islam untuk anaknya.

1. SD Islam Cendekia Faiha Palembang

Konsep yang diterapkannya yakni full day islamic school dengan mengusung tagline “Berbasis hati nurani dan berprestasi gemilang”.

Lokasi SD Islam Terfavorit Cendekia Faiha berada di Jalan Perindustrian II, Komplek Sukarami Gardena, Palembang.

BACA JUGA:Air Terjun Tri Muara Karang, Wisata Air dengan Keindahan Alami

Dalam upaya melahirkan siswa yang berprestasi dengan berlandaskan Ajaran Islam, SD Islam Cendekia Faiha menggunakan dua kurikulum.

Kurikulum Kemendikbud 2013 dipadukan dengan Kurikulum Pendidikan SD Islam Cendikia Faiha.

Sebagai informasi, kurikulum yang dibuat sendiri itu meliputi baca tulis Al-Qur’an, bahasa Arab, Komputer, Tahsin-Tahfidz Qur’an, Hadits, Sirah Nabawiyyah dan Fiqih.

Sebagai salah satu SD Islam terbaik di Palembang, sekolah ini juga menyediakan pendidikan kepemimpinan sejak dini. Kemampuan ini dirasa paling penting di masa depan.

BACA JUGA:Tempat Wisata Di Mojokerto Terbaru dan Terkenal

Biaya masuknya sebesar 9,7juta dengan SPP perbulan Rp. 435.000, besaran biaya bisa saja berubah sewaktu-waktu.

2. SD Islam Al-Alifah

Sekolah yang mengusung pembelajaran melalui pendekatan tematik dan active learning ini berlokasi di Jalan Pangeran Ratu, Jakabaring, Palembang dan berada di bawah Yayasan Pendidikan Islam Global Indo Perkasa.

Setiap siswa akan dievaluasi perkembangan belajarnya tiap hari Kamis. Evaluasi dikemas sedemikian rupa dengan cara mengadakan kuis di setiap penghujung pelajaran sehingga anak-anak menyukainya.

Evaluasi  tersebut sangat efektif di samping mengajari kewirausahaan sejak dini agar anak-anak mendapatkan pengalaman berharga. Kelebihan lainnya adalah cerdas dalam bidang sains dan teknologi untuk masa depan.

BACA JUGA:Kilang Minyak di Dumai, Makan 5 Korban Pegawai

Biaya masuk yang harus Anda persiapkan sebesar Rp. 13.050.000, dengan SPP per bulan sebesar Rp. 640.000. Agar lebih jelas, sebaiknya menanyakan langsung kepada pihak sekolah.

3. SD Islam Al-Azhar Cairo

SD Islam terbaik di Palembang yang ketiga bernama SD Islam Al-Azhar Cairo dengan menerapkan Kurikulum Diknas dan Kurikulum Al-Azhar Cairo Mesir.

Berlokasi di Jalan Jend. Sudirman KM 3.5 Pahlawan, Kec. Kemuning Palembang.

Sekolah ini dikelola oleh Yayasan Al-Azhar Cairo Indonesia yang sudah berpengalaman di dunia pendidikan dengan beberapa cabang di Indonesia. Berdiri sejak 2013 hingga kini sudah mengalami perkembangan yang cukup pesat.

BACA JUGA:Mau MudiK? Ini Prediksi Puncak Arus Mudik


Standar SD Islam Paling Bagus Al-Azhar Cairo bertaraf Internasional dan berbasis IT. Sebagai sekolah penghafal Qur’an, tidak lupa juga pendidikannya dilengkapi dengan ilmu pengetahuan dan teknologi berbasis iman dan takwa.

Prestasi yang pernah ditorehkan siswa-siswi SD Islam Al-Azhar Cairo yakni lomba Matematika di Jepang. Menariknya program ekstrakulikuler sepatu roda sangat digemari hingga menjuarai cabang olahraga sepatu roda dan mendapat medali emas tingkat provinsi.

4. SDIT Fathona Palembang

Merupakan cabang pertama dari SIT Fathona, kini sudah mencapai lima  cabang di Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Akhirnya, Jalan Tol Simpang Indralaya-Prabumulih Bakal Dibuka 15 April 2023

Bahkan menjadi salah satu SD Islam terbaik di Palembang unggul dari SIT Fathona Baturaja, Prabumulih, Lemabang dan Pakjo.

5. SD IT Fathona menjadi satu-satunya sekolah yang berada di Palembang dengan berbasis STIFIn.

STIFIn ini merupakan singkatan dari sensing, thinking, intuiting, feeling and insting. Lebih jauhnya lagi sistem pengajaranya dengan mengenali setiap siswa untuk mendapatkan informasi mengenai kecerdasannya.

6. SDIT Menara Fitrah Indralaya

BACA JUGA:Mengalahkan Malas Selama Ramadan, Cara Efektif untuk Tetap Semangat Beribadah

Konsep learning by doing coba diterapkan dengan perpaduan proses belajar mengajar yang bernuansa islami. SD IT Menara Fitrah berlokasi di Jalan Lintas Timur No 22 Ilir, Bukit Kecil, Palembang.

SD IT Menara Fitrah berusaha menggabungkan tiga potensi unggulan yaitu potensi fikriyah (intelektual), potensi jasadiyah (fisik) dan potensi ruhiyah (mental spiritual).

Anak didik akan digembleng melalui pembinaan akademis, akhlak hingga jiwa kepemimpinannya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: