Patut Dicoba, 5 Tips Hidup Hemat Ala Anak Kost

Patut Dicoba, 5 Tips Hidup Hemat Ala Anak Kost

Patut Dicoba, 5 Tips Hidup Hemat Ala Anak Kost-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Apa yang kamu ingat apabila mendengar kata “anak kost”? Mie instant, kantong kering di akhir bulan, makan seadanya, semua serba dilakukan sendiri.

Menjadi anak kost pada dasarnya adalah proses untuk menjadi lebih mandiri karena dengan menjadi anak kost kita dituntut untuk mengatur segala sesuatunya sendiri. 

Mulai dari mengatur pola makan, membatasi diri, pokoknya segala hal hingga hal-hal kreatif pun dilakukan untuk berhemat. A

nak kost juga terkenal dengan kebebasannya, beberapa orang berpikiran bahwa dengan menjadi anak kost maka kamu tidak ada batas untuk melakukan hal yang kamu inginkan. 

BACA JUGA:7 Pilihan Destinasi Wisata Terbaik di Dunia

Mulai dari jam bangun, jam bermain, hingga jam pulang ke kost-an. Hal itu memang ada benarnya, namun ada beberapa derita anak kost yang hanya dialami oleh hampir dari semua orang yang sedang ngekost. 

Beberapa dari kamu yang saat ini sedang ngekost maka kamu pasti akan familiar dengan beberapa derita anak kost di bawah ini.

Apapun alasanmu saat memilih untuk menjadi anak kost, seperti sekolah, kuliah, atau kerja. Hal yang wajib diketahui bagi anak kost adalah belajar berhemat. 

Kamu harus memastikan uang yang kamu miliki cukup untuk memenuhi kebutuhan kamu selama sebulan.

BACA JUGA:10 Oleh-Oleh Khas Pagaralam yang Wajib Dibawah Pulang

1. Buat rincian selama sebulan

Buatlah rincian pengeluaran secara mendetail, termasuk pengeluaran makan. Tujuan kamu merinci pengeluaran ini adalah agar kamu bisa tahu hal apa saja yang membuat pengeluaran membengkak, sehingga kamu bisa mengurangi dan mengantisipasi hal tersebut.

2. Masak nasi putih dan belajar masak

Untuk menghemat pengeluaran, kamu bisa memasak nasi putih sendiri sesuai dengan kebutuhan makan kamu dan membeli lauk di rumah makan dekat kost kamu, kamu bisa memilih lauk apapun yang kamu inginkan. Namun, sesuaikan porsi saat membelinya agar tidak terbuang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: