Wajib Cobain, 7 Rekomendasi Wisata Ekstrem di Indonesia

Wajib Cobain, 7 Rekomendasi Wisata Ekstrem di Indonesia

Wajib Cobain, 7 Rekomendasi Wisata Ekstrem di Indonesia-Foto: Ist-

PAGARALAMPOS.COM - Bisa dikatakan Indonesia adalah surganya para pecinta olahraga ekstrem sebab Indonesia memiliki kondisi alam yang mendukung. 

Seperti laut dengan ombak besar, sungai dengan arus deras, gunung, tebing yang tinggi dan curam bisa ditemukan di Indonesia. 

Ada 7 olahraga ekstrem yang bisa dilakukan di Indonesia  tanpa perlu jauh jauh traveling ke luar negeri. Olahraga ekstrem adalah jenis olahraga yang biasa dilakukan bagi orang orang yang suka memacu adrenalin. 

Nah, inilah beberapa wisata ekstrem Indonesia yang setidaknya kamu harus sekali seumur hidup pernah mencobanya. 

BACA JUGA:10 Oleh-Oleh Khas Pagaralam yang Wajib Dibawah Pulang

1. Pasti greget kalau naik kereta gantung di Pantai Timang, Yogyakarta

Pantai Timang terletak di kecamatan Tempus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Akses untuk menjangkau tempat ini memang terbilang susah. Namun dengan pemandangan yang menakjubkan, rasa capek pasti akan terbayar setelah sampai di sini.

Kamu harus cobain naik kereta gantung yang biasanya digunakan para nelayan lobster untuk sampai ke batu karang besar. Ekstrem! Digantung sejauh 100 meter pada ketinggian 50 meter, bikin adrenalin diguncang!

2. Berarung Jeram di Sungai Alas, Aceh

Salah satu tempat terbaik yang cukup terkenal untuk arung jeram adalah Sungai Alas. Sungai ini terletak di Taman Nasional Gunung Leuser, Aceh.

BACA JUGA:Menyusuri Destinasi Wisata Sepanjang Jalan Palembang ke Pagaralam, Banyak Pemandangan Loh!

Ketika berarung jeram di sini, kamu akan menemui berbagai satwa seperti gajah, rusa, dan berbagai jenis burung yang unik. Trek arung jeram ini cukup menantang. Adrenalin dan kekompakan tim kamu benar-benar dilatih di sini.

3. Berselancar di Mentawai, Sumatera Barat

Kepulauan Mentawai dijuluki sebagai "Hawaii"nya Indonesia. Paduan titik ombak di Mentawai masuk sebagai salah satu terbaik di dunia. Ombak setinggi 1,5 hingga 4,5 meter itu menanti untuk segera diselancari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: