8 Kuliner Legendaris di Kota Solo, Salah Satunya Tempat Langganan Jokowi

8 Kuliner Legendaris di Kota Solo, Salah Satunya Tempat Langganan Jokowi

8 Kuliner Legendaris di Kota Solo, Salah Satunya Tempat Langganan Jokowi-Foto: Ist-

Alamat: Jalan Jaksa Agung Raya Suprapto No. 8, Gabusan, Jombor, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo. Jam buka: pukul 07.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB.

7. Lenjongan 

Lenjongan adalah jajanan legendaris Kota Solo yang sudah ada sejak zaman Belanda, yang berisi bermacam-macam jajanan pasar. Biasanya pedagang lenjongan akan menyediakan campuran sawut, tiwul, cenil, getuk, klepon, ketan hitam, grontol, jadah blondo, dan sebagainya yang dicampur.

BACA JUGA:Wajib Dicoba, 10 Wisata Kuliner di Pagaralam yang Murah dan Enak

Pembeli dapat memilih isian dari lenjongan serta porsi yang diinginkan. Setelah dicampur dalam wadah, lalu isian tersebut akan ditaburi parutan kelapa dan diguyur gula jawa cair.

Alamat: Pasar Gede Hardjonagoro JL. Jenderal Sudirman, Sudiroprajan, Solo Kota, Kota Surakarta Jam buka: pukul 07.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. 

8. Serabi Notosuman Ny. Lidya 

Serabi Notosuman Ny. Lidya menjadi salah satu kuliner legendaris Solo yang sudah ada sejak tahun 1920-an. Nama Notosuman sendiri diambil dari nama Jalan Notosuman, sebelum berganti nama menjadi Jalan Moh Yamin. Kuliner ini disukai karena disajikan hangat dan memiliki rasa manis dan lembut.

Serabi Notosuman juga hanya tersedia dalam dua varian rasa, yaitu original atau polos dengan rasa gurih santan dan rasa cokelat.

Alamat: Jl. Moh. Yamin No.28, Jayengan, Kec. Serengan, Kota Surakarta Jam buka: pukul 05.30 WIB hingga pukul 14.00 WIB.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: