9 Tempat Wisata di Aceh yang Indah, Wajib Dikunjungi!

9 Tempat Wisata di Aceh yang Indah, Wajib Dikunjungi!

9 Tempat Wisata di Aceh yang Indah, Wajib Dikunjungi!--

ACEH,PAGARALAMPOS.COM - Tidak mungkin ada seseorang yang melupakan provinsi Aceh. Setelah terjadinya tsunami pada tahun 2004, kini Aceh sudah banyak berkembang dan memiliki tempat wisata yang sangat menarik. Berikut terdapat ulasan mengenai tempat wisata Aceh yang bisa Anda nikmati.

Provinsi dengan julukan Serambi Mekkah ini berada di paling utara dari pulau Sumatera dan merupakan provinsi paling barat di Indonesia. Kejadian yang menimpa Aceh ternyata tak membuat tempat ini semakin terpuruk.

Meski memiliki peraturan khusus dengan dasar syariah, Aceh memiliki banyak wisata yang tidak akan mengecewakan Anda untuk berlibur di Aceh. Selain museum tsunami yang merupakan tempat untuk memperingati kejadian kala itu, masih ada berbagai lokasi wisata yang wajib untuk kalian datangi.

Daftar Tempat Wisata Aceh Populer

BACA JUGA:Bahasa Indonesia Go Internasional
Berikut ini terdapat rangkuman tempat wisata yang sangat recomended untuk Anda kunjungi.

1. Pantai Lanaga

Pantai Lanaga ini berada di Desa Peunaga. Pantai ini adalah salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan karena lokasi yang dekat dengan kota Meulaboh.

Pemandangan di Pantai ini sangat indah. Anda akan melihat pasir putih dan juga laut biru yang sangat indah. Selain itu, Anda juga bisa menikmati wahana yang ada, seperti banana boat, berselancar, permainan jet, dan masih banyak lagi. Biro wisata lokal biasanya membuat paket wisata keluarga menuju ke objek wisata ini.

BACA JUGA:Wajib Dikunjungi! 9 Tempat Wisata di Bone Terbaru dan Hits

2. Pulau Gosong

Pulau yang berbeda dari pulau-pulau lainnya. Pulau gosong ini terbentuk akibat terjadinya tumpukan pasir yang tertimbun dan menempel di batu karang akibat terbawa arus selama bertahun-tahun.

Besar pulau ini tidak terlalu besar, luasnya hanya sebesar ukurang lapangan sepak bola saja. Tetapi, pemandangan yang ada tetap akan memanjakan mata bagi yang melihatnya.

Untuk sampai di pulau ini, Anda cukup menggunakan perahu nelayan dan membutuhkan waktu 15 menit saja dari kota Blangpidie.

BACA JUGA:9 Rekomendasi Tempat Wisata di Ambarawa Hits dan Paling Populer

3. Danau Geunang Geudong

Bagi Anda memiliki hobi untuk memancing, danau ini bisa masuk ke dalam list destinasi yang akan Anda kunjungi. Danau ini memiliki luas kurang lebih 7 hektar dan berada di antara 3 desa.

BACA JUGA:Enak dan Murah! Ini 7 Rekomendasi Tempat Makan di Ponorogo

4. Pantai Lhoknga

Pantai lhoknga adalah salah satu destinasi yang terkenal di Aceh.

Keindahan dari laut dan juga pasir putihnya memang sangat menjanjikan. Disini terdapat banyak pepohonan yang rindang sehingga memberikan kesan sejuk di pantai ini.

Pantai ini berjarak sekitar 20 km dari kota Banda Aceh.

BACA JUGA:9 Rekomendasi Tempat Wisata di Ambarawa Hits dan Paling Populer

5. Air Terjun Suhom Lhoong

Selain Pantai, tempat wisata di Aceh Besar juga terdapat air terjun yang menawarkan keindahannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: