Kelompok Pemuda Ini Kocar Kacir Disergap Ops Pekat Musi

Kelompok Pemuda Ini Kocar Kacir Disergap Ops Pekat Musi

Kelompok Pemuda Ini Kocar Kacir Disergap Ops Sikat Musi - Foto : gusti/Pagaralampos.com. CEGAH : Anggota gabungan Satfung Polres Pagaralam geledah pemuda yang diduga tawuran sarung--

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM – Aksi kejar kejaran terjadi saat anggota gabungan menyergap kelompok pemuda lagi nongkrong. Ada apa? Ternyata, Polres Pagar Alam melakukan upaya preventif menciptakan situasi Kamtib aman dan kondusif terkait tawuran sarung, dan premanisme.

Belum lama ini, pencegahan diduga bentrok anak muda tersebut ditindaklanjuti personel gabungan melalui Ops Pekat Musi 2023.

Informasi yang dihimpun Pagaralampos.com, pembubaran kelompok pemuda nongkrong tersebut di kawasan Simpang Padang Karet dan Jalan Gunung membuat mereka kocar kacir ambil langkah seribu. Saat melihat kedatangan anggota gabungan Satfung Polres Pagar Alam.

Beberapa pemuda berhasil diamankan oleh anggota gabungan Satreskrim, Sampapta, Satintelkam, dan Polsek Pagar Alam Utara lantaran keburu disergap anggota. Sebagian dikejar hingga ke pemukiman hingga membuat kehebohan warga.

BACA JUGA:Ambil Bagian di Bulan Penuh Berkah! Ini yang Dilakukan Dokkes Polres Pagar Alam

Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Irawan SIK melalui Kabag Ops AKP Herry Widodo SH membenarkan, jika pihaknya telah terjun ke lapangan mengantisipasi akan terjadinya tawuran di moment Ramadhan.

“Kita mensweeping kawasan Simpang Padang Karet, Kelurahan Besemah Serasan juga di Jalan Gunung Kelurahan Sukorejo. Saat itu kita menyergap sekelompok anak muda disana,” ungkapnya kepada Pagaralampos.com, Jumat (31/3/2023).

Mereka yang terciduk langsung digeledah, kata AKP Herry Widodo SH. Dikhawatirkan mereka menyimpan senjata tajam dan alat yang digunakan tawuran sarung.

Di lokasi tersebut, sempat dilaporkan adanya tawuran sarung. Di lokasi lain, juga diamankan sekelompok pemuda.di Jalan Gunung.

BACA JUGA:Kapolres Pagar Alam Blusukan Serahkan Bansos Bapokting

“Anggota menerima laporan adanya akan terjadinya perkelahian pemuda, di lokasi tersebut kita amankan beberapa ke Mapolsek Pagaralam Utara,” ulasnya.

Selama Ramadhan, Polres Pagar Alam melalui Ops Pekat Musi fokus menciptakan situasi Kamtibmas aman dan kondusif.

“Tidak hanya tawuran, premanisme juga peredaran Miras dan petasan. Termasuk antisipasi tindak kejahatan lainnya,” pungkas AKP Herry Widodo SH.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: