Mobil Anda Berbau Tak Sedap, Ini 7 Cara Mengatasinya!

Mobil Anda Berbau Tak Sedap, Ini 7 Cara Mengatasinya!

Mobil Anda Berbau Tak Sedap, Ini 7 Cara Mengatasinya!--

PAGARALAM,PAGARALAMPOS.COM - Menjaga kondisi mobil yang tetap bersih adalah hal yang utama. Selain menjaga kebersihan di bagian luar, kabin mobil pun tak boleh luput perhatian agar tak memunculkan bau tidak sedap.

Setidaknya terdapat sejumlah cara mengatasi mobil bau tak sedap yang perlu diketahui oleh setiap pemilik kendaraan. 

Dengan kondisi mobil yang bebas bau apek dan tak sedap, tentu berkendara jadi lebih nyaman.

Penyebab utama mobil yang berbau tak sedap yakni karena abai dalam menjaga kebersihan. Bau muncul bisa dari sampah yang terdapat dalam kabin dalam waktu lama, filter AC mobil yang kotor, karpet mobil yang jarang dibersihkan, hingga jok mobil yang lembap.

BACA JUGA:4 Resep Masakan Kampung Sehari-hari, Enak dan Bergizi!

Beruntungnya, cara menghilangkan bau tak sedap pada mobil ini cukup mudah. Bahkan, Anda juga bisa memanfaatkan bahan dapur untuk mengatasi masalah ini. 

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut cara mengatasi mobil bau tak sedap.

1. Gunakan vacuum cleaner

Cara pertama untuk mengatasi mobil bau tak sedap adalah dengan menggunakan vacuum cleaner. Vacuum cleaner dapat membersihkan debu dan kotoran seperti sisa makanan, sampah, bahkan serangga kecil di area-area yang sulit dijangkau.

Area yang penting untuk Anda vacuum adalah karpet, sela jok, dan area plafon.

BACA JUGA:6 Bisnis Kuliner Unik, Terbukti Menguntungkan!

2. Pasang air purifier

Memasang air purifier di dalam mobil menjadi salah satu cara untuk menjaga kualitas udara di dalam mobil. Cara kerja alat ini yakni menyerap bau tak sedap dan menggantikannya dengan udara segar. 

Apalagi jika Anda sering merokok dan tergolong jarang membersihkan kabin mobil. Udara kotor akibat debu, asap, maupun jamur dan bakteri akan menyingkir dengan memasang air purifier.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: