5 Rekomendasi Tempat Camping di Bogor untuk Liburan di Akhir Pekan

5 Rekomendasi Tempat Camping di Bogor untuk Liburan di Akhir Pekan

5 Rekomendasi Tempat Camping di Bogor untuk Liburan di Akhir Pekan-Foto: Ist-

PAGARALAMPOS.COM - Mendengar kata Bogor tentu akan membuat kamu membayangkan udara yang dingin, cuaca yang selalu teduh, dan makanan-makanan enak. 

Ya, pikiranmu tidak salah karena Bogor adalah tempat yang ideal untuk berlibur dan untuk camping di alam terbuka.

Udara sejuk, bentang alam yang indah, serta banyak spot camping yang nyaman, cocok sebagai tempat pelarian untuk melepas stres dan penat. Jika liburan ini kamu ingin mencoba camping di Bogor, Napaktilas punya rekomendasi tempat yang bagus khusus untuk kamu. Berikut 10 tempat camping terbaik di Bogor:

1. Campground Sukamantri

Berikutnya adalah Campground Sukamantri. Tempat camping di Bogor ini juga sering disebut Bumi Perkemahan Sukamantri. Terletak di Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor. Jam operasionalnya juga 24 jam nih gaes. 

BACA JUGA: Majukan Sektor Pariwisata Pagaralam, CVI 08 Sriwijaya Chapter Pagaralam Gelar Deklarasi

Lokasi camping ground-nya juga masih ramah untuk hikers atau campers pemula dan anak-anak. Di Campground Sukamantri, kamu bisa nikmatin sensasi nge-camp di pegunungan. Harga paket camping-nya sekitar Rp23.500,00 per orang. 

Keuntungan nge-camp di tempat ini adalah masih tersedianya masjid, warung/kios, lapangan parkir, aula, hingga toilet dan kamar mandi. 

Oh iya, dari kota Bogor, jarak tempuhnya sekitar 13,8 km atau 56 menit lewat Jl. Raya Ciapus.  

2. Curug Cipamingkis

Tempat camping di Bogor nggak hanya murni camping ground aja, tapi juga bisa di alam bebas, salah satunya di Curug Cipamingkis. Terletak di Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Curug Cipamingkis punya jam operasional 24 jam tiap harinya. 

BACA JUGA:Salahsatu Objek Wisata Pagaralam Yang Wajib Kalian Ketahui!!!

Di sekitaran curug, kamu bisa nge-camp di camping ground, bahkan bisa nginep semalam di vila, glamping (glamour camping) yang tersedia. Di samping itu, ada juga nih rumah pohon, arena outbond, beserta kolam renang anak. 

Oh iya untuk harga tiket camp 1 malam adalah Rp60.000,00 per orang dan 2 malam adalah Rp105.000 untuk satu orang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: