7 Hidden Gem di Sekitar Danau Toba Jadi Rekomendasi Tempat Wisata

7 Hidden Gem di Sekitar Danau Toba Jadi Rekomendasi Tempat Wisata

7 Hidden Gem di Sekitar Danau Toba Jadi Rekomendasi Tempat Wisata-Foto: net-

Puncak bukit ini menyajikan kecantikan Danau Toba sebagai daya tarik utama. Dari titik ini, air Danau Toba akan nampak hijau atau kadang biru. Selain itu, pemandangan alam di sekitar kawasan danau juga akan tampak lebih jelas dari puncak bukit ini. Agar semakin memuaskan wisatawan, pihak pengelola juga sudah membangun beberapa spot berfoto yang instagenic dan kekinian. Ada spot balon udara, sepeda yang melayang di atas ketinggian, meja makan yang menggantung, dan masih banyak lagi. Ada juga rumah pohon dan gardu pandang yang dapat digunakan untuk menyaksikan pemandangan Danau Toba secara lebih jelas.

Bagi para pemburu sunset, Bukit Simajarunjung adalah spot yang tak boleh terlewatkan.

 7. Danau Sidihoni

Tak perlu kemana-mana, cukup #DiIndonesiaAja, Sobat Pesona dapat mengeksplorasi berbagai destinasi unik. Ada sebuah danau di atas danau. Sangat langka dan tak biasa bukan? Kalau ingin menyaksikan secara langsung, datang saja ke Danau Sidihoni di Kecamatan Panguraran, Pulau Samosir. Mengapa disebut danau di atas danau? Karena danau ini berada di Pulau Samosir yang berada di Danau Toba. 

BACA JUGA:7 Minuman Khas Ramadhan di Kota Pagar Alam yang Cocok Jadi Ide Jualan, Mudah dan Dijamin Untung!

Airnya yang masih jernih membuat pemandangan di sekitarnya dapat terpantul di permukaan. Ketika sudah berada di Danau Sidihoni, Sobat Pesona dapat bersantai atau berjalan-jalan sembari menghirup udara segar dan menyaksikan pemandangan pohon-pohon pinus yang ada di sekelilingnya.

Perlu diingat bahwa danau kecil ini terbilang sangat dalam sehingga wisatawan tak direkomendasikan untuk berenang atau mandi di sini. Satu lagi, spot ini sering dijadikan tempat berkemah bagi mereka yang ingin menyaksikan pemandangan matahari terbit. 

Menikmati Danau Toba tak melulu hanya dengan datang ke Danau Tobanya. Sobat Pesona juga memiliki alternatif lain untuk menyaksikan panorama danau terbesar di Indonesia tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: