7 Hidden Gem di Sekitar Danau Toba Jadi Rekomendasi Tempat Wisata

7 Hidden Gem di Sekitar Danau Toba Jadi Rekomendasi Tempat Wisata

7 Hidden Gem di Sekitar Danau Toba Jadi Rekomendasi Tempat Wisata-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Di sekitar Danau Toba terdapat destinasi unggulan yang tak kalah menawan. Meski namanya belum terlalu populer jika dibandingkan dengan Danau Toba, namun pemandangan alam yang disuguhkan destinasi ini dijamin akan memukau.

Untuk mencapai ke tujuh destinasi-destinasi di dekat Danau Toba ini, dapat memilih penerbangan langsung dari Bandara Kualanamu Medan ke Bandara Silangit lalu menggunakan taksi untuk menuju destinasi yang diinginkan. 

1.  Air Terjun Situmurun

DiIndonesiaAja ada banyak sekali air terjun cantik yang belum banyak dikenal wisatawan. Satu di antaranya adalah Air Terjun Situmurun yang lokasinya sangat berdekatan dengan Danau Toba tepatnya berada di Desa Situmurun, Kecamatan Lumban Jalu, Kabupaten Toba Samosir.

BACA JUGA:Salahsatu Objek Wisata Pagaralam Yang Wajib Kalian Ketahui!!!

Air terjun ini sangat unik karena aliran airnya bukan ke sungai atau anak sungai, melainkan langsung menuju ke Danau Toba. Airnya yang sangat segar dan dingin tentu akan membuat Sobat Pesona tergoda untuk berenang. Pesona air terjun ini juga terletak pada ketinggiannya yang mencapai 70 meter dengan tujuh tingkatan.

Namun Sobat Pesona harus berhati-hati ya jika memutuskan untuk bermain di air, karena arusnya yang cukup kuat. Tertarik untuk berfoto dan berenang di sini? Sobat Pesona harus menyewa kapal karena akses menuju air terjun hanya dapat dilalui dengan jalur transportasi air.

2. Air Terjun Efrata

Di dekat Danau Toba, masih ada satu lagi air terjun yang menawarkan pemandangan spektakuler. Namanya ialah Air Terjun Efrata. Lokasinya di Desa Sosor Dolok, Kecamatan Harian, Samosir. Air terjun ini menjadi destinasi yang wajib masuk dalam itinerary wisatawan yang sedang berkunjung ke Danau Toba.

BACA JUGA:Kenalkan Wisata Pagaralam dari Domestik Hingga Mancanegara

Meski tak setinggi Air Terjun Situmurun, yakni hanya sekitar 20 meter, pemandangan di sekitarnya tak akan mengecewakan. Posisi air terjun ini diapit oleh perbukitan dan airnya yang berasal dari Bukit Barisan juga sangat jernih. Baru melihat dari kejauhan saja, Sobat Pesona pasti akan langsung ingin berlari dan tak sabar untuk menenggelamkan diri di dalam airnya. Jika ingin mencoba sesuatu yang agak menantang, Sobat Pesona dapat berkemah di sekitar spot ini.

Rasakan sensasi bermalam di tengah lokasi yang hanya dipenuhi oleh pepohonan serta ditemani oleh suara gemericik air.

3. Paropo

Alangkah nikmatnya jika dapat menyantap ikan segar yang baru saja ditangkap sembari menghirup udara segar di dekat pegunungan. Sesuatu yang agak sulit dirasakan jika hidup di perkotaan. Terlebih lagi ada pemandangan bak lukisan yang disuguhkan oleh Danau Toba dan lanskap di sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: