10 Tempat Wisata di Prabumulih yang Lagi Viral, Wajib Dikunjungi!

10 Tempat Wisata di Prabumulih yang Lagi Viral, Wajib Dikunjungi!

10 Tempat Wisata di Prabumulih yang Lagi Viral, Wajib Dikunjungi!--

PRABUMULIH,PAGARALAMPOS.COM - Ingin Liburan ke Prabumulih? Periksa Daftar Tempat Wisata di Prabumulih, Sumatera Selatan.

Objek Wisata Terbaru, Kekinian & Terhits Paling Populer Dikunjungi Saat Liburan.

Menikmati wisata ke Sumatera Selatan tidak lengkap rasanya jika tidak singgah di kota Prabumulih, kota kecil yang menyimpan banyak keindahan untuk dikunjungi.

Meskipun tidak setenar Palembang dan kota-kota lain di Sumatera Selatan, Kota Prabumulih memiliki banyak pariwisata yang terus dikembangkan.

BACA JUGA:Catat! Ini Rekomendasi 7 Villa di Kota Pagaralam Beserta Nomor Telepon

Kota ini menawarkan beragam jenis pariwisata yang menarik, mulai dari wisata alam, sejarah dan budaya.

Salah satu Anda lan daerah yang dijuluki sebagai kota nanas ini adalah budaya dan tradisi masyarakat yang masih terjaga sampai sekarang.

Penduduk setempat juga terkenal dengan keramah-tamahannya, jadi wisatawan bisa berinteraksi secara langsung untuk menggali lebih dalam seputar adat istiadat dan juga mencicipi makanan tradisional yang ada disana.

Lantas, dimana saja tempat yang favorit dikunjungi? Berikut ulasan 10 tempat wisata di Prabumulih yang dapat menjadi referensi dalam memilih destinasi terbaik saat liburan.

BACA JUGA:Biaya liburan ke Kota Pagaralam, Tidak Bikin Kantong Kering!

1. Taman Kota Prabumulih


Taman kota Prabumulih dulunya adalah lapangan sepak bola. Taman ini terletak di jalan Jend. A. Yani, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur.

Pengunjung bisa menikmati beragam fasilitas yang disediakan, mulai dari tempat bersantai, jogging track, tempat bermain, dan juga tempat-tempat kuliner yang menyajikan makanan khas Prabumulih.

Dengan beragam jenis tanaman dan pepohonan yang rindang menjadikan taman ini cantik dan keren.

Untuk dapat menikmati wisata taman kota ini, pengunjung tidak dikenakan biaya sehingga tempat ini sangat pas jika dikunjungi beramai-ramai diakhir pekan.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Tempat Bukber di Kota Pagaralam, Enak dan Murah!

2. Desa Sindur

Destinasi wisata kebanggaan Kota Prabumulih ini sangat menarik untuk dikunjungi.

Tidak hanya menawarkan keindahan alam yang memanjakan mata, disini wisatawan juga dapat melihat dan berinteraksi langsung dengan masyarakat desa yang masih menjaga tradisi serta budaya daerah setempat.

Keasrian alam dan keragaman hayati Desa Sindur bisa menjadi solusi bagi Anda  yang ingin menepi sejenak dari hiruk pikuk kehidupan perkotaan.

Desa ini berada tidak jauh dari pusat Kota Prabumulih sehingga sangat mudah dijangkau wisatawan.

BACA JUGA:Wajib Dicoba, 10 Wisata Kuliner di Pagaralam yang Murah dan Enak

3. Desa Muara Sungai


Selain Desa Sindur, Kota Prabumulih juga menawarkan desa wisata lain yaitu Desa Muara Sungai.

Daya tarik yang ditawarkan dari desa ini adalah danau kecil dengan pemAnda ngan alam yang indah lengkap dengan jajaran hijau perkebunan karet disekitar danau yang membuat tempat ini terasa sejuk dan menentramkan hati.

Banyak wisatawan singgah di danau ini untuk mandi dan berenang menikmati kesegaran air yang masih terjaga kebersihannya.

Desa ini terletak tidak jauh dari Desa Sindur, jadi untuk kalian yang lelah berkeliling di Desa Sindur bisa mampir sejenak menikmati danau di Desa Muara sungai ini.

BACA JUGA:Wajib Dicoba, 10 Wisata Kuliner di Pagaralam yang Murah dan Enak

4. Pantai Pasir Payuputat


Destinasi wisata selanjutnya adalah Pantai Pasir Payuputat.

Perlu Anda  ketahui, sebenarnya tempat ini bukanlah pantai ditepi laut seperti yang kita bayangkan.

Tempat ini adalah sebuah aliran sungai Lematang yang tepiannya membentuk padang pasir seperti bibir pantai.

Namun jangan khawatir, keindahan alam serta beragam wahana yang disediakan membuat tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi.

Tiket masuk wisata ini pun sangat terjangkau sebesar 15.000 rupiah per orang.

Setiap weekend tempat ini selalu ramai oleh wisatawan yang ingin menghabiskan akhir pekan bersama teman ataupun keluarga tercinta.

BACA JUGA:Mengejutkan! Ini Asal-Usul Suku Besemah Pagaralam

5. Islamic Center Prabumulih


Mayoritas penduduk Prabumulih adalah muslim, maka tidak heran jika di kota ini terdapat banyak sekali masjid yang megah salah satunya masjid di kawasan islamic center ini.

Masjid ini merupakan salah satu masjid termegah dan terbesar di Sumatera Selatan. Daya tarik masjid ini terletak pada keunikan desain arsitekturnya, serta ornamen kubah dan menara yang begitu elok.

Selain masjid, di kawasan ini juga terdapat kantor MUI Kota Prabumulih dan aula pertemuan.

BACA JUGA:4 Kota di Provinsi Sumatera Selatan Penghasil Wanita Cantik, Salahsatunya Kota Pagaralam

6. Masjid Darussalam


Bagi Anda  yang hendak berwisata religi di Kota Prabumulih, terdapat banyak tempat yang bisa Anda  kunjungi, salah satunya adalah masjid Darussalam.

 Bangunan masjid yang didominasi dengan warna putih lengkap dengan kubah besar yang begitu megah akan membuat Anda  terpana dengan keindahan masjid ini.

Terdapat sebuah menara dengan desain yang cantik dipelataran masjid.

Masjid ini selalu ramai pengunjung, terutama di momen-momen perayaan agama Islam seperti idul Fitri dan Idul Adha.

7. Danau Bujoan


Berikutnya tempat wisata yang sedang hits di Prabumulih adalah Danau Bujoan. Pengunjung dapat menikmati keindahan danau ini secara gratis.

Biasanya danau ini buka hari senin sampai sabtu pukul 7 pagi sampai dengan 6 sore, sedangkan pada hari minggu danau ini buka 24 jam.

Selain bersantai ditepian danau menikmati beragam kuliner yang dijajakan oleh penduduk sekitar, wisatawan juga dapat menikmati beragam wahana yang disediakan seperti perahu bebek dan waterfall hanya dengan membayar tiket sebesar dua puluh ribu rupiah.

Menarik bukan? Untuk itu jangan ragu untuk memasukkan Danau Bujoan dalam daftar list perjalanan Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: