Pastikan!! Pukul 22.00 WIB Anak di Rumah

Pastikan!! Pukul 22.00 WIB Anak di Rumah

Pastikan!! Pukul 22.00 WIB Anak di Rumah. AKBP Erwin Irawan SIK - FOTO : dok/Pagaralampos.com--

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM – Mengantisipasi – Mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan di kalangan anak, Polres Pagaralam ingatkan para orang tua melakukan pengawasan kepada anak agar tidak berkeliaran larut malam diluar rumah.

“Jika sayang anak, pastikan anak kita sudah berada dirumah dibawah pukul 22.00 WIB,” ucap Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan SIK melalui Kasat Reskrim AKP Mursal Mahdi SE kepada Pagaralampos.com. Selasa, 28 Maret 2023.

Dia menyebutkan, jika pesan ini sudah disebar ke masyarakat. Imbauan ini berupa pesan foto beredar melalui WhatsApp  yang ditujukan kepada orangtua di Pagaralam agar tidak membiarkan anak-anaknya bermain di luar rumah dan memastikan sudah pulang pada pukul 22:00 WIB malam. 

“ Imbauanya bertuliskan, Pastikan pukul 22.00 WIB, anak sudah berada di rumah. Agar tidak menjadi korban atau pelaku kejahatan jalanan, perang sarung, tawuran dan balap liar motor,” katanya.

BACA JUGA:Di Polres Pagar Alam Ada Poliklinik Kesehatan, Masyarakat Boleh Berobat

Pesan melalui gambar tersebut, bertujuan mengkampanyekan stop tawuran, balap liar, dan aktivitas geng motor selama Ramadhan

“Selama Ramadhan tak jarang kita temui prilaku remaja atau anak muda justru mejurus pelanggaran seperti kebut kebutan motor, tawuran hingga aktifitas geng motor,” katanya.

Dengan adanya adanya seruan ini, para orang tua bisa turut berperan aktif. Dalam hal mengawasi anak anak mereka.

Tidak terlepas dari itu, kata Kasat Reskrim AKP Mursal, Polres jajaran juga telah melakukan serangkaian giat preventif.

BACA JUGA:Jumat Curhat, Ini Pesan Kapolres Pagaralam kepada Jemaah

“Melalui satuan fungsi yang ada, Polres Pagaralam melakukan giat patroli malam rutin setiap Polsek, dan patroli Cyber hingga Ops Pekat,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Aan (47) mengapresiasi terobosan giat Polres Pagaralam. 

“Kami selaku para orang tua sangat merespon positif dan kami juga diingatkan lagi untuk mengintensifkan lagi control dan pengawasan kepada anak,” ucap warga Perumnas Bangun Sejahtera, Kelurahan Talang Sawah.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: