Misteri Menyeramkan Dibalik Keindahan Bukit Kaba Bengkulu

Misteri Menyeramkan Dibalik Keindahan Bukit Kaba Bengkulu

Misteri Menyeramkan Dibalik Keindahan Bukit Kaba Bengkulu--

BACA JUGA:5 Fakta Keangkeran Gunung Dempo yang Tak Terungkap? Salahsatunya Siluman Harimau

Gunung Kaba dikenal sebagai gunung yang ramah untuk pemula

Dengan ketinggian yang tak lebih dari 2.000 mdpl, Bukit Kaba Bengkulu ini memang cukup ramah untuk para pendaki pemula. Bayangkan saja, untuk gunung yang tak terlalu tinggi ini sudah terdapat dua pilihan jalur.

Jalur yang pertama berupa jalanan tanah yang biasa digunakan oleh para pendaki untuk menuju puncak. Jalur kedua berupa jalanan aspal yang sudah cukup rusak. Jika ingin menggunakan jalur yang pertama, maka pastikan untuk membawa peralatan keselamatan yang aman, minimal menggunakan sepatu. 

Wisatawan yang ingin menjajal jalur kedua, maka disarankan untuk menggunakan mobil atau motor trail. Ini karena kondisi jalan yang sudah rusak, sehingga mobil atau motor standar kemungkinan tidak akan bisa sampai di puncak. Jalur aspal juga bisa dilalui dengan jalan kaki selama kurang lebih 2 jam perjalanan. 

BACA JUGA:4 Misteri dan Mitos Gunung Dempo yang Wajib Diketahui

Pesona alam Bukit Kaba yang siap memanjakan mata di sepanjang perjalanan

Meski banyak pendaki yang naik ke gunung ini untuk berkemah di puncak, namun banyak juga wisatawan yang mendaki untuk langsung turun. Gunung ini memang biasa digunakan untuk wisata dan pendakian. Panorama alam yang disajikan diawal perjalanan adalah hijaunya perkebunan sayur milik warga lokalnya. Wisatawan dan pendaki juga akan melewati sungai kecil yang airnya sangat jernih dan menyegarkan. Vegetasi hutan hujan tropis yang masih alami dan rimbun juga akan menemani setiap langkah wisatawan. 

Jika beruntung maka wisatawan akan bertemu dengan gerombolan siamang yang hidup bebas di sekitaran hutan. Untuk yang ingin merasakan momen romantis bersama pasangan, cobalah untuk menginap semalam di area sekitar hutan Bukit Kaba. Di area ini wisatawan dapat menyaksikan indahnya cahaya ribuan bintang saat malam hari yang cerah. 

Untuk pendaki, bersiaplah untuk berebut tempat camping saat hari libur tiba.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Gunung di Indonesia yang Punya Keindahan Luar Biasa dan Wajib Dikunjungi!

Menjadi satu-satunya gunung populer di Bengkulu menjadikan Bukit Kaba selalu ramai pendaki saat hari libur. Terutama saat weekend atau saat libur panjang, sebab banyak juga para pekerja kantoran yang memilih ke gunung untuk refreshing dari tumpukan pekerjaan mereka.

Maka jangan heran jika pendaki ingin mendaki dan mendirikan tenda di sekitaran puncak maka harus berebut tempat dengan pendaki lain. Berangkat lebih awal dari pendaki lain bisa jadi trik agar bisa memilih tempat camping sesuai selera. 

Sebetulnya akan lebih asyik untuk berwisata di Bukit Kaba ini saat hari biasa. Jadi mungkin dengan ambil beberapa hari cuti untuk bisa menikmati ketenangan di Puncak Kaba. 

BACA JUGA:5 Fakta Keangkeran Gunung Dempo yang Tak Terungkap? Salahsatunya Siluman Harimau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: