7 Pesona Pantai Terindah di Bengkulu yang Wajib Kamu Kunjungi

7 Pesona Pantai Terindah di Bengkulu yang Wajib Kamu Kunjungi

7 Pesona Pantai Terindah di Bengkulu yang Wajib Kamu Kunjungi -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Menghabiskan akhir pekan dengan berkunjung ke pantai memang tidak pernah salah, apalagi bagi warga Bengkulu ada banyak sekali pantai yang bisa mereka jelajahi setiap minggunya.

Meski sama-sama menawarkan suara menenangkan dari deburan ombak dan sapuan angin pantai, setiap pantai di Bengkulu memiliki keunikannya tersendiri.

Provinsi Bengkulu memiliki kondisi geografis yang menguntungkan sebagai destinasi wisata, khususnya wisata alam berupa pantai. Keindahan alam Bengkulu, ibarat permata di pesisir barat pulau Sumatera. Hal ini ditegaskan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, saat menanggapi masuknya Provinsi Bengkulu dalam daftar nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019.

Pantai terindah di Bengkulu yang lagi hits bisa menjadi tujuan liburan kamu selanjutnya. Terutama buat kamu yang hobi nyari wisata pantai terbaru. Di pantai Bengkulu, cuacanya hangat sedikit lembap. Kemudian, atmosfernya ceria sekaligus nyaman.

BACA JUGA:5 Manfaat Puasa bagi Ibu Menyusui dan Tips Menjalankannya

Berikut daftar 7 Pesona Pantai terindah Bengkulu:

1. Pantai Manula 

Pantai Manula berada di Kabupaten Kaur, yang merupakan kabupaten paling ujung selatan Provinsi Bengkulu serta berbatasan langsung dengan Provinsi Lampung.

2. Pantai Pulau Enggano

Pulau Enggano merupakan pulau terluar di Provinsi Bengkulu dan berada di tengah Samudera Hindia dan dekat dengan Australia. 

3. Pantai Way Hawang

Pantai Way Hawang merupakan salah satu pantai yang ada di Provinsi Bengkulu. Pantai yang terletak di penghujung paling timur Bengkulu ini memiliki pasir putih dan merupakan teluk, sehingga airnya tenang dan bersih. 

BACA JUGA:Deretan Air Terjun di Pagar Alam yang Wajib Kamu Kunjungi

4. Pantai Linau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: