Sambut Ramadhan, Warga Bumi Agung Lakukan Gotong Royong

Sambut Ramadhan, Warga Bumi Agung Lakukan Gotong Royong

Foto : Fahmi/Pagaralampos.com KEBERSIHAN : Saat warga Dusun Bumi Agung Melakukan Gotong Royong di salah satu aliran siring.--

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM - Dalam rangka meningkatkan kenyamanan suasana bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah serta meningkatkan kebersihan lingkungan, masyarakat Dusun Bumi Agung melaksanakan gotong royong.

Kegiatan gotong royong tersebut dengan membersihkan aliran siring, yang merupakan kegiatan rutin dilaksanakan oleh masyarakat Dusun Bumi Agung sebelum memasuki bulan suci Ramadhan.

Camat Dempo Utara Ardiansyah S Pd MM menuturkan jika ia sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh masyarakat Dusun Bumi Agung ini, apalagi kebersihan ini sangat penting bagi kesehatan lingkungan.

"Kita mengajak kepada masyarakat di Kecamatan Dempo Utara untuk terus meningkatkan budaya gotong royong, sebagai upaya meningkatkan kebersihan di lingkungan Dusun," ungkap Ardiansyah dibincangi Rabu, 22 Maret 2023.

BACA JUGA:Bangkitkan Ekonomi Masyarakat Lewat Pasar Ramadhan

Dijelaskan Ardiansyah, Gotong Royong ini dilakukan sebagai bentuk mencintai lingkungan dengan bersinergi bersama seluruh lapisan masyarakat, dalam hal menjaga kebersihan lingkungan ataupun tempat umum juga ketika ada acara pernikahan ataupun acara lainnya.

"yang terpenting ialah kesadaran masyarakat, jika kesadaran masyarakat sudah meningkat, maka secara konsisten lingkungan yang bersih itu terus kita jaga," ujarnya.

Sementara itu, Lurah Bumi Agung Handra ST menyampaikan, bagi ketua RT, RW, serta Karang Taruna yang telah aktif melakukan gotong royong hendaknya kegiatan positif tersebut terus dilakukan, bagi wilayah yang masih jarang melakukan gotong royong baiknya dapat mencontoh lingkungan yang aktif agar lingkungan dapat terjaga kebersihannya," tegasnya.

"Salah satu hal penting yang dapat diambil dalam kegiatan gotong royong ialah menjadi ajang silaturahmi oleh para masyarakat setempat," tandasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: