6 Cara Mendapat Beasiswa Kuliah Gratis

6 Cara Mendapat Beasiswa Kuliah Gratis

6 Cara Mendapat Beasiswa Kuliah Gratis--

PAGARALAM,PAGARALAMPOS.COM -  Berikut 6 cara mendapatkan Beasiswa Kuliah Gratis. Beasiswa merupakan selalu diincar, baik oleh seseorang yang sedang menjalani pendidikan di sekolah maupun kuliah. 

Bahkan tidak jarang orang yang telah lulus kuliah tetap berburu beasiswa, untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Oleh karena itu, cara mendapat beasiswa kuliah gratis menjadi salah satu informasi yang paling banyak dicari. Ada beberapa tempat yang sangat populer di kalangan pelajar Indonesia ketika mencari informasi mengenai cara mendapat beasiswa kuliah gratis. 

Beberapa di antaranya adalah, Australia, Inggris, Selandia Baru, Kanada, Irlandia, Serta Amerika Serikat (AS). Perguruan tinggi di negara-negara ini menawarkan beragam beasiswa , tidak hanya beasiswa berbasis prestasi yang umumnya hanya menerima pelamar dengan prestasi akademik luar biasa. 

Lembaga pendidikan di negara-negara ini juga menawarkan beasiswa sebagian, kebutuhan hidup, dan penuh yang tersedia luas bagi para pelajar asal Indonesia.

BACA JUGA:3 Jalur Pendaftaran UNSRI Terbaru

Selain mencari informasi terkait beasiswa di luar negeri, informasi mengenai cara mendapat beasiswa kuliah gratis juga mencakup universitas-universitas di dalam negeri. 

Cara Mendapat Beasiswa Kuliah Gratis Berikut sejumlah cara mendapat beasiswa kuliah gratis yang dilansir dari kreditpintar.com dan idp.com, baik untuk universitas yang terletak di dalam maupun luar negeri: 

1. Beasiswa Unggulan Program beasiswa ini merupakan beasiswa yang dicanangkan langsung oleh Kemendikbudristek, yang mana beasiswa ini difokuskan bagi para calon dosen ataupun tenaga pendidik yang ada di lingkungan Perguruan Tinggi ataupun Swasta. Namun, beasiswa ini hanya berfokus pada jenjang S2 dan S3. 

2. Beasiswa Sampoerna Foundation Merupakan beasiswa yang diperuntukkan bagi para lulusan SMA sederajat yang mempunyai nilai rata-rata akademik 70.

BACA JUGA:Wapres Dorong Kampus Untuk Terlibat dalam Penurunan Stunting dan Penguatan Moderasi Beragama

 Jika Anda mencoba untuk mendaftarkan diri pada program beasiswa Sampoerna Foundation, maka sobat akan mendapatkan subsidi biaya kuliah dan pengembangan karakter yang dapat menunjang kehidupan di kampus barumu. 

3. Program Beasiswa Djarum Plus Beasiswa yang dikhususkan untuk para mahasiswa yang sedang menempuh jenjang S1/D4 sederajat.

 Agar Anda bisa mendapatkan beasiswa ini, maka Anda harus disiplin terhadap nilai dan ilmu agar mendapatkan subsidi uang dari Djarum Foundation sebesar Rp1 juta setiap bulannya selama satu tahun kedepan. 

4. Beasiswa BCA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: