3 Jalur Pendaftaran UNSRI Terbaru

3 Jalur Pendaftaran UNSRI Terbaru

3 Jalur Pendaftaran UNSRI Terbaru--

PALEMBANG,PAGARALAM.COM - Kali ini admin akan membagikan informasi megenai cara masuk perguruan tinggi negeri yang ada di sumatra selatan. 

Teman-teman pembaca mungkin sudah memiliki beberapa nama universitas yang akan dijadikan pilihan untuk melanjutkan pendidikan.

Universitas Sriwijaya mungkin bisa jadi salah satu pilihannnya.

Sekilas mengenai Universitas Sriwijaya atau yang lebih dikenal dengan nama Unsri,  memiliki 10 fakultas yakni fakultas Ekonomi, Hukum, Tekni, Kedokteran, Pertanian, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Ilmu Sosial dan Politik, MIPA, Ilmu Komputer, dan Kesehatan Masyarakat.

BACA JUGA:Kepala BNN RI Beri Kuliah Umum di UNSRI Sekaligus Launching Kampus Bersinar di Bumi Sriwijaya

Fakultas Ekonomi terdiri dari beberapa program pendidikan, yaitu: Jurusan Manajemen (S1), Jurusan Ekonomi Pembangunan (S1), Jurusan Akuntansi (S1), Kesekretariatan (D3), Akuntansi (D3), Magister Manajemen (S2), Ilmu Manajamen (S2), Ilmu Ekonomi (S2),  dan Ilmu Ekonomi (S3) mencakup Ilmu Akuntansi, Ilmu Manajemen, dan Ilmu Ekonomi Pembangunan.

Fakultas Hukum terdiri dari 4 program pendidikan, yaitu: Program Studi Ilmu Hukum (S1), Program Studi Kenotariatan, Program Studi S2 Ilmu Hukum, dan Program Studi S3 Ilmu Hukum.

Ada banyak pilihan program studi (prodi) yang bisa teman-teman pilih untuk melanjutkan pendidikan. Admin sarankan, teman-teman memilih prodi yanng sesuai dengan minat dan kesukaan. 

Karena apabila kita berjalan di tempat yang kita suka, tentu akan senantiasa mendapat energi ekstra untuk menyelesaikan setiap tantangan yang menghadang.

BACA JUGA:Wapres Dorong Kampus Untuk Terlibat dalam Penurunan Stunting dan Penguatan Moderasi Beragama

Dan tidak akan pernah ada kata lelah untuk menyelesaikan stiap tugas yang di berikan, hal ini berdampak pada melejitnya prestasi.  Semoga teman-teman bisa menjadi mahasiswa dengan prestasi luar biasa.

Mario Cuomo pernah berkata, “Ada dua aturan untuk menjadi sukses. Pertama, cari tahu hal yang ingin Anda lakukan.

Kedua, lakukan hal tersebut.” Ini berarti hal pertama untuk menggapai cita-cita  dengan melangkahkan kaki untuk jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Ada beberapa cara yang dapat ditempuh untuk masuk Unsri, yaitu:

Jalur undangan atau yang di kenal dengan  (SNBP) merupakan seleksi yang dilakukan siswa-siswi SMA, ma, atau SMK yang memiliki prestasi unggul  untuk memperoleh pendidikan tinggi. Seleksi ini dilakukan melalui penelusuran prestasi akademik nilai raport dari kelas X  semester I sampi dengan XII semester I.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: