Eks Gitaris Alexa Rizki Syarif Kini Jadi Fisikawan dan Peneliti di CERN

Eks Gitaris Alexa Rizki Syarif Kini Jadi Fisikawan dan Peneliti di CERN

Eks Gitaris Alexa Rizki Syarif-Foto: net-lambe turah

JAKARTA,PAGARALAMPOS.COM - Eks gitaris band Alexa, Rizki Syarif kini mendalami dunia berbeda. Ia tengah fokus di bidang akademiknya tersebut.

Namanya kembali ramai diperbincangkan di Twitter, lewat cuitan akun @alandakariza. Ia mengungkap jika Rizki saat ini memiliki gelar akademi bergengsi yakni PhD dan Post Doctoral program dari Brown.

Rizki diketahui menjadi seorang scientist lantaran kecintaannya terhadap ilmu pengetahuan. Ia jadi ilmuwan di CERN, salah satu pusat penelitian paling disegani di dunia.

Para warganet pun mengagumi atas pencapaiannya tersebut. "Bangga. Asli bangga banget! Dari jaman 2012 ngikutin artikel tentang The Large Hadroin Colider at CERN, ternyata ada orang indo yang jadi scientist-nya. Sukses mas!" Kata salah satu warganet dikutip pada Jumat 10 Maret 2023.

BACA JUGA: Menteri Basuki Tinjau Peningkatan Jalan Nasional Pomalaa-Wolulu Sultra

Rupanya, Rizky sendiri tidak cukup lama menikmati kariernya sebagai gitaris band tersebut. Ia memutuskan keluar pada 2011 lalu.

Baginya berkarier jadi salah satu hal penting. "Kunci mengerjakan semuanya dengan seimbang (yaitu) fokus. Waktu di musik lumayan fokus di musik, waktu akademik lumayan fokus di akademik," tuturnya di YouTube Indonesia Mengglobal.

Rizki menambahkan, dedikasinya di dunia akademik berangkat dari kecintaannya terhadap belajar dan juga mengajar. Karenanya usai lulus S3 dirinya bisa mendapat kesempatan untuk mengajar, melakukan penelitian yang sekaligus bisa menghidupinya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: