Terus Galakkan Budaya Gotong royong, Tak Ditemukan Titik Genangan Banjir

Terus Galakkan Budaya Gotong royong, Tak Ditemukan Titik Genangan Banjir

Alpian Maskoni SH-Foto: Ist/Pagaralam Pos-

PAGARALAM POS, Pagaralam – Menggalakkan budaya gotong-royong dan selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan merawat lingkungan tempat tinggalnya secara baik, menjadi poin penting disampaikan Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH kepada seluruh masyarakat Pagaralam di setiap kesempatan.

Selain itu, dikatakan Kak Pian dirinya juga meminta kepada masyarakat untuk terus peduli dengan kebersihan lingkungannya dengan tidak membuang sampah sembarangan. “Lakukan dari mulai hal yang terkecil, seperti membuang sampah pada tempatnya serta menjaga kebersihan lingkungan,” ujar Kak Pian.

Menurut Kak Pian, dengan semangat gotong-royong semua bisa dilaksanakan secara baik, terlebih lagi dalam hal menjaga kebersihan. “Apalagi seperti yang kita ketahui akhir-akhir ini kondisi curah hujan di Pagaralam cukup tinggi. Bila kita tidak peduli terhadap lingkungan, maka hal-hal yang tak diinginkan seperti genangan ataupun luapan air bisa saja terjadi, dan itu bisa mengganggu kenyamanan masyarakat,” paparnya.

Sejauh ini untuk semangat ataupun budaya gotong-royong masyarakat di Pagaralam dalam menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan, sebut Kak Pian sudah mulai bangkit dan mengakar kembali di masyarakat Kota Pagaralam. Ini bisa dilihat dari tidak ditemukannya, titik luapan air hujan yang menggenangi badan jalan.

BACA JUGA: Menteri Basuki Tinjau Peningkatan Jalan Nasional Pomalaa-Wolulu Sultra

“Ini semua hasil dari kepedulian masyarakat Pagaralam, meski curah hujan Pagaralam pada Kamis (9/3) cukup tinggi, tapi alhamdulillah kita tidak menemukan adanya genangan air di badan jalan yang disebabkan dari tumpukkan sampah tersumbat di saluran air. Dan saya sudah cek ke semua Camat di Pagaralam terkait kondisi di wilayahnya dan sejauh ini situasi aman,” ungkapnya.

Lanjut Kak Pian, Gotong-royong harus senantiasa dijaga dan dipelihara secara baik, sebagai langkah pencegahan terhadap hal-hal yang tak diinginkan terjadi (bencana alam). “Kesadaran masyarakat di dalam menjaga kebersihan lingkungan. Itu adalah hal yang terpenting,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: