AKBP Erwin Irawan : Waspada Beraktifitas di Bantaran Sungai dan Berkebun di Perbukitan

AKBP Erwin Irawan : Waspada Beraktifitas di Bantaran Sungai dan Berkebun di Perbukitan

Foto: ist AKBP Erwin Irawan SIK --

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM – Menyikapi kondisi cuaca ekstrim belakangan ini, Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan SIK melalui Kabag Ops AKP Herry Widodo SH untuk wapada terhadap bencana alam. Seperti, banjir bandang, longsor dan puting beliung.  

Saat ini, hujan deras yang disertai amgin kencang terjadi. Bahkan, dikabupaten tetangga terjadi bandang dan longsor.

“Bencana alam ini dapat terjadi kapan saja, belum lagi kontur  wilayah Pagaralam cukup rawan terjadi bencana alam ini, untuk itu kepada masyarakat untuk waspada melakukan aktifitas diluar rumah,” ungkap Kabag Ops AKP Herry Widodo SH kepada Pagaralampos.com, Kamis (9/3/2023).

Lanjut AKP Herry Widodo SH, bagi masyarakat kota Pagaralam yang ingin berperjalanan ke arah Kabupaten Lahat dan Provinsi Bengkulu agar lebih ekstra berhati-hati apabila melawati jalur rawan longsor dan banjir.

BACA JUGA:Bag SDM Polres Pagaralam Sosialisasi Rekruit Anggota Polri Terpadu 2023

Tidak hanya itu, menyikapi cuaca ektrim yang terjadi saat ini, diimbau kepada masyarakat untuk menjaga atau merusak lingkungan.

 “Memonitor situasi dampak bencana longsor dan bandang yang terjadi di Kabupaten Lahat Polres Pagaralam telah menerjunkan personil patroli dan juga Bhabinkamtibmas untuk mengecek dan memantau daerah-daerah yang rawan bencana alam,” katanya.

AKP Herry Widodo SH juga mengingatkan kembali kepada warga yang bermukim atau melakukan aktifitas di wilayah bantaran sungai agar waspada.

“Bantaran sungai sewaktu waktu bisa rawang (banjir bandang, red) karena tingginya curah hujan, termasuk mereka yang berkebun di pwrbukitan,” ucapnya seraya mengatakan imbauan ini untum meningkatkan kewaspadaan terhadap dampak cuaca ekstrim juga mencegah resiko adanya korban jiwa maupun kerusakan materil.

BACA JUGA:Polres Pagaralam Gandeng Housee Of Beauty Bagikan Sembako

Tidak kalah pentitnf, bagi masyarakat Kota Pagaralam agar segera menghubungi pihak Polres dan Polsek apabila ada gangguan Kamtibmas atau bencana alam untuk segera  menghubungi melalui call center 110 atau di nomor 0811-7875-110.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: