Ternyata Kesamaptaan Jasmani Ini Ujiannya, Agar Personel Prima

Ternyata Kesamaptaan Jasmani Ini Ujiannya, Agar Personel Prima

Foto: Humas Polres Pagaralam JASMANI : Anggota Polres Pagaralam saat mengikuti Kesamaptaan jasmani di Mako, Selasa (7/3/2023). --

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM – Menjaga sekaligus mengetahui kondisi jasmani personel, Polres Pagaralam Polda Sumsel menggelar Kesamapataan Jasmani Periodik I.

Selasa (7/3/2023), bertempat di halaman Mako Polres Pagaralam, puluhan personel baik itu anggota Polri dan ASN mengikuti serangkaian olahraha jasmani.

Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan SIK melalui Kabag SDM Kompol Hendra Gunawan SH mengatakan, giat Kesamaptaan ini agenda rutin bagi personel.

“Giat Kesamaptaan ini bertujuan untuk mengetahui kondisi jasmani setiap pegawai negeri pada Polri,” ucap Kabag SDM didampingi Paur Subbag Dalpers Ipda Andi Triana SH.

BACA JUGA:Bag SDM Polres Pagaralam Sosialisasi Rekruit Anggota Polri Terpadu 2023

Dia juga menyebutkan, para personel diharapkan mempunyai daya tahan tubuh dan kekuatan fisik yang baik dan prima.

“Dengan demikian mereka mampu mengikuti pelatihan dan pelaksanaan tugas pokoknya disetiap satuan fungsi yang ada di Polres,” imbuh Ipda Andi Triana.

Sebanyak 396 personel yang mengikuti Kesamaptaan jasmani ini, tambahnya. Hari ini hari pertama dan giat ini dijadwalkan selama tiga hari kedepan. 

“Peserta yang mengikuti Kesempatan jasamani ini diuji kemampuan lari, pull up, push up, sit up, dan shuttle run,” pungkas Ipda Andi Triana.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: