Kepala BNN Deklarasikan 147 Perkebunan Bersinar dan Desa Wisata Tematik Bersinar.

Kepala BNN Deklarasikan 147 Perkebunan Bersinar dan Desa Wisata Tematik Bersinar.

Kepala BNN Deklarasian 147 Perkebunan Bersinar dan Desa Wisata Tematik Bersinar.-Foto: Ist-

PAGARALAMPOS.COM - Kepala BNN menyampaikan apresiasi kepada Pemprov Sumsel atas komitmennya dalam mengatasi permasalahan narkotika dengan mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk pendeklarasian 147 perkebunan Bersinar dan desa wisata tematik Bersinar.

Dua kunci dalam penanganan narkotika yaitu menekan supply dan demand. Keduanya dilakukan Badan Narkotika Nasional RI melalui pendekatan soft power, hard power, smart power, dan cooperation.

Hal tersebut diungkapkan Kepala BNN RI, Dr. Petrus Renhard Golose dalam launching perkebunan Bersinar dan Desa Wisata Tematik Bersinar, Kamis (2/3) di Griya Agung, Palembang. 

Di hadapan Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, S.H., M.M., jajaran Forkopimda Tingkat I dan II, serta seluruh Bupati/Walikota se-provinsi Sumatera Selatan, Dr. Petrus Reinhard Golose juga menyampaikan apresiasi atas diskresi yang dibuat oleh Gubernur Sumsel yang melarang remix dalam organ tunggal yang kerap menjadi wadah peredaran narkotika.

BACA JUGA:Kepala BNN RI Beri Kuliah Umum di UNSRI Sekaligus Launching Kampus Bersinar di Bumi Sriwijaya

“Saya mendapat banyak laporan terkait organ tunggal yang sering ditunggangi oleh para pengedar narkoba, sehingga larangan yang dibuat oleh Pak Gubernur terkait remix dalam organ tunggal merupakan diskresi yang amat sangat luar biasa,” tutur Dr. Petrus Reinhard Golose.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada BNN dan BNNP Sumatera Selatan atas kolaborasi yang dibangun dalam mewujudkan Sumatera Selatan bersih narkoba.

“Ini adalah tugas mulia sekali yang digagas oleh BNN khususnya BNNP Sumsel, dan saya mengingatkan kepada seluruh pemangku kebijakan di Sumsel untuk waspada terhadap peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba,” ujar H. Herman Deru, S.H., M.M.(*)

 

Berita ini telah tayang dilaman bnn.go.id dengan judul: BNN dan Pemprov Sumsel Kolaborasi Launching Perkebunan Bersinar dan Desa Tematik Bersinar

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: