Sukseskan Pemilu 2024, Bawaslu Ajak FPK Kolaborasi Awasi Pemilu

Sukseskan Pemilu 2024, Bawaslu Ajak FPK Kolaborasi Awasi Pemilu

Anggota Bawaslu Herwyn JH Malonda saat menjadi pembicara dalam acara Pemberdayaan dan Penguatan Forum Pembaruan Kebangsaan Guna Menyukseskan Penyelenggaraan Pemilu 2024 yang Aman, Damai dan Harmonis, -Foto: net-bawaslu.go.id

JAKARTA,PAGARALAMPOS.COM - Sukseskan Pemilu 2024, Bawaslu Ajak FPK Kolaborasi Awasi Pemilu Hal itu, kata Anggota Bawaslu Herwyn JH Malonda untuk menyukseskan Pemilu yang aman, damai dan harmonis.

Menurut Herwyn kolaborasi itu bertujuan untuk melakukan pencegahan bersama terkait politik SARA, netralitas ASN dan politik uang.

"Bisa saja FPK masuk ke dalam program Bawaslu seperti pendidikan pengawas partisipatif untuk melakukan pencegahan pelanggaran Pemilu," ujarnya saat Webinar Pemberdayaan dan Penguatan Forum Pembaruan Kebangsaan Guna Menyukseskan Penyelenggaraan Pemilu 2024 yang Aman, Damai dan Harmonis, Jumat 3 Maret 2023.

Dalam kesempatan itu, Herwyn Herwyn juga mengajak FPK menjadi Pemantau Pemilu. "Jika ada keinginan dari personal atau lembaga kami tantang untuk menjadi Pemantau Pemilu," Ujar Herwyn.

BACA JUGA:Jaga Daya Tahan Tubuh, Menaker Ajak Pegawai Senam Bersama

Dia berharap dengan semakin banyaknya pemantau pemilu dapat terciptanya pemilih terdidik, cerdas dan bertanggung jawab.

"Harapannya terciptanya pemilih terdidik yang paham mengenai hak dan kewajibannya serta cerdas menentukan pilihanya," ujar Herwyn.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bawaslu.go.id