Kenali Manfaat Teh Hijau untuk Kecantikan

Kenali Manfaat Teh Hijau untuk Kecantikan

teh hijau-Foto: Ist-

BACA JUGA:5 Rekomendasi Antibiotik yang Ampuh untuk Atasi Radang Amandel

4. Mengatasi mata panda atau kantung mata

Kurang istirahat dapat menyebabkan tubuh terasa lelah dan munculnya kantung mata atau mata panda. Nah, menggunakan kompres dingin dari kantong teh hijau dapat mengurangi bengkak di mata karena kurang tidur atau istirahat.

5. Mengobati jerawat

Beberapa studi menyatakan bahwa penggunaan ekstrak teh hijau untuk diminum atau dioleskan pada kulit dapat mengurangi benjolan akibat jerawat. Kandungan polifenol pada teh hijau terbukti mengurangi produksi sebum pada kelenjar minyak yang memicu timbulnya jerawat.

6. Mengatasi masalah rambut rontok

Selain mampu mengatasi gangguan pada kulit, kandungan antioksidan dan vitamin pada teh hijau dipercaya mampu merangsang pertumbuhan rambut. Beberapa riset menunjukkan bahwa ekstrak teh hijau terlihat dapat menyuburkan rambut dan mencegah kerusakan di kulit kepala penyebab rambut rontok.

BACA JUGA:Kenali Ciri Asam Lambung Naik ke Paru dan Cara Mengatasinya

Manfaat teh hijau bagi kecantikan dapat Anda rasakan secara maksimal jika disertai dengan menjalani pola makan sehat, rutin berolahraga, beristirahat yang cukup, dan tidak merokok.

Untuk mendapatkan berbagai manfaat teh hijau untuk kecantikan di atas, Anda bisa mengonsumsi teh hijau atau menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung teh hijau.

Jika masih memiliki pertanyaan seputar manfaat teh hijau untuk kecantikan atau merasakan adanya masalah pada kulit, seperti jerawat, eksim, atau dermatisis, yang tidak kunjung sembuh, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter kulit. Dokter akan memberikan penanganan yang tepat sesuai jenis kulit dan kondisi yang Anda alami.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: