Satbinmas Polres Pagar Alam Roadshow ke Sekolah, Ternyata Ini Yang Dilakukan

Satbinmas Polres Pagar Alam Roadshow ke Sekolah, Ternyata Ini Yang Dilakukan

Kasat Binmas didampingi Kanit Kamsa saat memberikan penyuluhan kepada pelajar di SMP Negeri 4 Pagaralam. -Ist-Humas Polres Pagar Alam

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM – Mencegah kenakalan remaja dikalangan pelajar Satbinmas Polres Pagaralam Polda Sumsel roadshow ke sekolah-sekolah.

Pada kesempatan Rabu 1 Maret 2023 kemarin, Satbinmas melalui Unit Kamsa melakukan giat sambang memberikan penyuluhan kepada pelajar di SMP Negeri 4.

Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan SIK melalui Kasat Binmas Iptu Ramdani mengatakan, jika penyuluhan kepada pelajar tersebut dalam mengantisipasi agar pelajar tidak terlibat hal hal terkait kenakalan remaja.

“Selain itu juga, kita juga mengingatkan kepada pelajar untuk bijak dalam bermedsos. Dan tak kalah penting jangan sekali sekali terlibat dalam penyalahgunaan narkotika dan tertib berlalulintas sejak dini,” ungkapnya kepada Pagaralampos.com, Kamis 2 Maret 2023.

BACA JUGA:Kepala BKKBN: Ada Korelasi Kuat Antara Angka TFR dengan Prevalensi Stunting di Nusa Tenggara Barat

Lanjut Iptu Ramdani didampingi Kanit Kamsa Aipda Heriyanto RM, giat penyuluhan antias diikuti para pelajar.

Kegiatan penyuluhan Satbinmas diikuti oleh  kurang Lebih 50 orang siswa siswi. Terdiri dari kelas VII, VIII, dan Kelas IX.

“Alhamdulillah, kegiatan penyuluhan yang kita sampaikan disambut antusias oleh pelajar dan guru sekolah,” katanya.

Juga berlangsung sesi tanya jawab terkait materi yang disampaikan, ucap Aipda Heriyanto.

Peserta bertanya terkait dampak penyalahgunaan narkotika dan bagaimana cara menghindarinya. Serta tertib berlalintas.

“Semoga dengan adanya penyuluhan ini bisa memberikan pemahaman, pengetahuan kepada pelajar. Sehingga prilaku kenakalan remaja bisa dicegah, dan sejak dini pelajar terhindar penyalahgunaan narkotika serta bisa menjadi pelopor keselamatan,” pungkad Aipda Heriyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: