Dukung Perencanaan Pelestarian Lingkungan Hidup

Dukung Perencanaan Pelestarian Lingkungan Hidup

SOSIALISASI: Bertempat di Ruang Rapat Besemah I Setdako Pagaralam, Sekda Pagaralam, Samsul Bahri Burlian membuka rapat sosialisasi dan verifikasi DDDTLH.-Foto: Ist/Pagaralam Pos-

PAGARALAM POS, Paagralam – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagaralam, Drs Samsul Bahri Burlian MSi membuka giat Sosialisasi dan Verfikasi Data dalam Rangka Penyusunan Dokumen Daya Dukung dan Daya Tampung Lingkungan Hidup (DDDTLH) Berbasis Jasa Lingkungan Kota Pagaralam, bertempat di Ruang Rapat Besemah I, Selasa 28 Februari 2023.

Daya Dukung Lingkungan Hidup merupakan kemampuan lingkungan hidup untuk mendukung perikehidupan manusia, makhluk hidup lain, dan keseimbangan antar keduanya, bersifat aktif. Dan Daya Tampung Lingkungan Hidup merupakan kemampuan lingkungan hidup untuk menyerap zat, energi dan/atau komponen lain yang masuk atau dimasukkan ke dalamnya, bersifat pasif.

Sedangkan Jasa lingkungan hidup adalah manfaat dari ekosistem dan lingkungan hidup bagi manusia dan keberlangsungan kehidupan, diantaranya mencakup penyediaan sumber daya alam, pengaturan alam, dan lingkungan hidup, penyokong proses alam dan pelestarian nilai budaya, khususnya di Kota Pagaralam.

Sosialisasi ini disampaikan oleh Narasumber yang berkompeten dalam bidangnya, seperti Ahli Hiderologi Universitas Sriwijaya (Unsri), Surveyor Pemetaan dan Pengendali Dampak Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Sumatera Selatan. 

BACA JUGA:Program PSR Kabupaten Muba Diganjar Penghargaan Menteri Pertanian, Sukses Replanting 19.186 Ha Lahan Sawit

Melalui sosialisasi ini nantinya diharapkan dapat memberikan wawasan bagi Kota Pagaralam, khususnya dinas terkait di Kota Pagaralam untuk dapat mendukung Perencanaan kelestarian lingkungan hidup di Kota Pagaralam. 

“Mewakili Pemkot Pagaralam, kita mendukung penuh kegiatan ini dan meminta agar setiap OPD terkait menyiapkan data yang diperlukan untuk keberlangsungan perencanaan pembangunan di lingkungan Kota Pagaralam. Untuk seluruh peserta, ikutilah sosialisasi ini dengan baik, dan bahaslah kegiatan ini dengan maksimal,” pesan Samsul.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: