Tim Dokter RS Mayapada Kuningan Beberkan Kondisi David Ozora Membaik

Tim Dokter RS Mayapada Kuningan Beberkan Kondisi David Ozora Membaik

Menag Yaqut menjenguk David, korban pemukulan oleh Mario anak pejabat Ditjen Pajak. -Foto: net-jawapos.com

JAKARTA,PAGARALAMPOS.COM - Kondisi pemulihan korban kasus penganiayaan Mario Dandy, David Ozora Latumahina menunjukkan hasil positif. Menurut tim dokter RS Mayapada Kuningan, kondisi David di hari kelima menunjukkan progres yang baik.

Kondisi David terus membaik dibanding beberapa hari sebelumnya yang masih dalam keadaan kritis. “Saya ingin menyampaikan statement yang resmi dari tim medis. Jadi begini, anak David ini memasuki hari ke 4 ke 5 di Mayapada Kuningan. Setelah memasuki 4 sampai 5 hari dia mengalami perkembangan yang cukup signifikan, progressive,” kata koordinator ICU RS Mayapada Kuningan, Dokter Franz Pangalila, seperti dikutip PojokSatu (Jawa Pos Group), Selasa 28 Februari 2023.

Menurut Franz, meski perkembangan kondisi David semakin baik, tim medis masih berupaya keras menjaga kestabilan kondisi David. Untuk itu, tim medis masih melakukan perawatan intensif pada David.

“Jadi perkembangannya sangat menyenangkan semuanya. Tetapi saya harus mengatakan kebetulan ini masih dalam perawatan diintensifkan ini kemungkinan-kemungkinan itu masih bisa terjadi juga,” tambahnya.

BACA JUGA:Program PSR Kabupaten Muba Diganjar Penghargaan Menteri Pertanian, Sukses Replanting 19.186 Ha Lahan Sawit

Disinggung perihal tingkat kesadaran, Frajz menyatakan tim medis memerlukan observasi ketat. Sebab, untuk mengoptimalkan pemulihan David pihaknya harus memantau setiap perkembangan kesehatan David setiap harinya.

” Jadi kita masih perlu observasi yang sangat ketat. Tapi sekali lagi jika dibanding 4 sampai 5 hari lalu keadaannya sudah lebih baik, kita masih memerlukan satu optimalisasi,” jelasnya.

Diketahui, David dipindah dari Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Kebayoran Lama ke RS Mayapada Kuningan pada Rabu 22 Februari 2023 lalu. Hal ini dilakukan untuk proses pemulihan David yang koma akibat penganiayaan anak mantan pejabat Ditjen Pajak Mario Dandy Satriyo.

Paman David Ozora, Rustam Hatala mengungkapkan, kondisi ponakannya berangsur membaik dalam dua hari terakhir. “Alhamdulillah jadi kondisi David itu, sebenarnya masih tetap di ICU. Tetapi ada respons-respons yang meningkat terus. Kondisinya semakin hari, semakin membaik. Dari tim dokter, berencana akan mengeluarkan rilis resminya secara medis. Informasinya besok (hari ini),” kata Rustam.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jawapos.com