Rekomendasi Makanan untuk Ibu Hamil Agar Bayi Cerdas

Rekomendasi Makanan untuk Ibu Hamil Agar Bayi Cerdas

Rekomendasi Makanan untuk Ibu Hamil Agar Bayi Cerdas-Foto: Ist-

PAGARALAMPOS.COM - Bagi yang sedang hamil, wajib ketahui makanan agar bayi cerdas yang penuh dengan kandungan gizi.

Tidak heran jika sering dokter merekomendasikan ibu hamil untuk mengonsumsi berbagai makanan yang bernutrisi.

Adapun, tujuannya yakni untuk mempengaruhi perkembangan otak bayi, lho.

Lantas apa saja makanan yang perlu dipertimbangkan untuk otak Si Kecil lebih cerdas? Berikut penjelasannya.

Setiap nutrisi yang diperoleh ibu hamil melalui makanan juga akan diterima oleh janin. Dengan mengonsumsi makanan bernutrisi tringgi, janin akan mendapat beragam nutrisi yang berperan penting untuk menunjang tumbuh kembangnya di dalam kandungan, termasuk perkembangan otak janin dan tingkat kecerdasannya kelak setelah ia dilahirkan.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Antibiotik yang Ampuh untuk Atasi Radang Amandel

Pilihan Makanan untuk Ibu Hamil dan Janin

Nutrisi yang lengkap bisa diperoleh jika ibu hamil dengan menjalani pola makan sehat dan bergizi seimbang. Ada beberapa pilihan makanan untuk ibu hamil yang juga bermanfaat untuk mendukung perkembangan otak janin, antara lain:

1. Telur ayam

Selain murah, telur ayam merupakan salah satu jenis makanan yang mudah diperoleh dan tentunya sangat bermanfaat bagi ibu hamil dan janin. Telur ayam banyak mengandung protein, kolin, asam lemak omega-3, asam folat, serta beragam vitamin dan mineral.

Beragam nutrisi pada telur ayam, baik telur ayam kampung maupun negeri, membuat jenis makanan ini baik dikonsumsi sebagai makanan untuk ibu hamil agar janinnya lebih cerdas. Tak hanya itu, kandungan omega-3, folat, dan kolin juga dapat menurunkan risiko cacat tabung saraf atau spina bifida pada janin.

2. Ikan

Beragam jenis ikan laut, seperti salmon, tuna, sarden, dan tenggiri, mengandung protein dan asam lemak omega-3 yang cukup tinggi. Kedua nutrisi tersebut memiliki peran besar dalam mendukung perkembangan saraf otak pada janin. Dengan demikian, peluang ibu hamil untuk melahirkan bayi pintar semakin tinggi.

BACA JUGA:Bunda, Ternyata ini Manfaat Mendengarkan Musik Saat Hamil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: