Bunda, Berikut ini Kiat Penting Memilih Daycare untuk Anak

Bunda, Berikut ini Kiat Penting Memilih Daycare untuk Anak

Bunda, Berikut ini Kiat Penting Memilih Daycare untuk Anak-Foto: Ist-

PAGARALAMPOS.COM - Menjadi seorang ibu bekerja memang memiliki tantangan. Di satu sisi, kita harus tetap menomorsatukan perawatan si kecil demi tumbuh kembangnya yang optimal. 

Di sisi lain, pekerjaan dan berbagai hal lainnya juga pasti menyita waktu dan tenaga kita.

Salah satu yang seringkali menjadi dilema adalah ketika kita harus bekerja dan meninggalkan anak di rumah. Memastikan si kecil berada di tangan yang tepat selama kita bekerja di kantor memang harus dilakukan dengan seksama.

Hal utama yang harus diperhatikan tentunya adalah kualitas daycare. Hasil studi jangka panjang US National Institutes of  Health menunjukkan bahwa anak-anak yang dititipkan di daycare berkualitas mencetak prestasi akademi dan pencapaian kognitif lebih tinggi saat remaja.

BACA JUGA:Kenali Faktor Penyebab Seluit dan Cara Menghilangkannya

Daycare adalah tempat pengasuhan dan perawatan paruh waktu untuk bayi, balita, dan anak-anak. Sebagian daycare dapat menerima bayi usia 6 minggu hingga anak yang memasuki usia Taman Kanak-Kanak (TK).

Setiap orang tua harus memastikan daycare memiliki kualitas baik sebelum menitipkan anaknya. Saat memilih daycare, penting untuk tidak sekadar tergoda dengan fasilitas yang disediakan, seperti mainan baru atau barang-barang mewah. Orang tua sebaiknya tetap mengutamakan daycare dengan standar perawatan dan pengasuhan yang tinggi.

Dengan demikian, anak tidak hanya aman untuk dititipkan di daycare tersebut, namun juga bisa mendapatkan pendidikan dan waktu bermain yang cukup agar ia bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.

BACA JUGA:Selain Melembabkan Kulit, Ternyata Sabun Pepaya Miliki Banyak Manfaat, Berikut Penjelasannya

Kriteria Daycare yang Baik untuk Menitipkan Bayi atau Anak

Dalam memilih daycare yang tepat untuk Si Kecil, ada beberapa hal yang perlu Bunda dan Ayah perhatikan. Berikut ini adalah kriteria daycare yang ideal bagi bayi dan anak:

1. Izin resmi

Daycare yang terpercaya tentunya harus memiliki izin untuk pengelolaannya. Hal ini penting untuk memastikan keamanan anak-anak yang dititipkan di sana. Ketika memilih daycare, jangan segan untuk menanyakan hal tersebut kepada pihak pengelola.

2. Reputasi yang baik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: