Ini Sasaran Ops Senpi Musi 2023

Ini Sasaran Ops Senpi Musi 2023

Kabag Ops AKP Herry Widodo pimpin Prs Ops Senpi Musi 2023.-Ist-Humas Polres Pagar Alam

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM – Menindaklanjuti arahan Kapolda Sumsel, Polres Pagaralam mengelar Operasi Senpi Musi 2023. Giat tersebut, tak lain untuk meminimalisir tindak kejahatan pelaku yang menggunakan senjata api.

Pada kesempatan Kamis 23 Februari 2023 kemarin sebelum operasi Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan SIK melalui Kabag Ops AKP Herry Widodo SH menggelar Pra Ops Senpi Musi 2023.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Kasat Reskrim AKP Mursal Mahdi, Kanit Pidum Ipda Rendi Lawzinky beserta tim Opsnal Satreskrim. 

Kabag Ops AKP Herry Widodo SH menyampaikan, jika selama operasi ini memiliki sasaran mencegah dan meminimalisir tindak pidana pelaku kejahatan yang menggunakan sanpi.

BACA JUGA:Dihadang di Tengah Jalan, 3 Pelaku Bersenjata Api di Palembang Todong dan Ancam Tembak Sopir Ekspedisi

“Termasuk penegakan hukum kejahatan senpi ilegal,” katanya.

Lanjutnya, juga bagi masyarakat diharapkan untuk kooperatif jika menyimpan senjata api ilegal. Begitu juga jika mengetahui kejahatan segera lapor.

Pada giat Pra Ops Senpi Musi inu juga memberikan arahan terkait pelaksanaan tugas. Yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota dalam  beroperasi.

Sisi lain, selama Ops Senpi Musi 2023 ini Polres Pagaralam melakukan giat antisipasi kejahatan.

Terkhusus diwaktu waktu jam rawan kejahatan terjadi. “ Kita akan mengadakan peningkatan patroli hunting, khususnya di jam-jam rawan terjadinya tindakan pidana kejahatan,” ujar AKP Herry Widodo SH.

Seperti di atas jam 00:00 Wib hingga pukul 05:00 Wib hampir setiap wilayah di  Kecamatan dan Kelurahan tingkat kerawanannya sangat tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: