Cik Ujang Optimis 9 Kursi DPRD Lahat

Cik Ujang Optimis 9 Kursi DPRD Lahat

Cik Ujang-Ist-

LAHAT, PAGARALAMPOS.COM - Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, Cik Ujang SH mengakui optimis, pada pemilihan legeslatif (Pileg) 2024 mendatang, DPC Partai Demokrat LAHAT mampu meraih sembilan kursi di DPRD LAHAT, mewakili tujuh daerah pemilihan (Dapil) di Kabupaten LAHAT. Kepercayaan diri Cik Ujang tersebut karena saat ini, DPC Demokrat LAHAT merupakan partai pemenang di Bumi Seganti Setungguan yang memperoleh enam kursi di DPRD LAHAT

"Pileg sebelumnya Demokrat Lahat raih enam kursi, kader Demokrat jabat Ketua DPRD Lahat. Pileg nanti, target kita Demokrat Lahat raih sembilan kursi,” kata Cik Ujang, Rabu (22/2).

Cik Ujang membeberkan, kendati di Pileg 2024 mendatang tatapan dapil sudah berubah jadi tujuh kursi, ia tetap optimis Demokrat Lahat raih sembilan kursi. Menurutnya, dua dapil yang berpeluang raih dua kursi yakni dapil I (Kota Lahat) dan dapil VII (Kikim Area). Untuk saat ini dapil Kikim Area sudah diisi dua kursi, dan tetap akan dipertahankan dua kursi. Sedangkan dapil I, akan bertambah satu kursi lagi. “Untuk dapil V (Tanjung Sakti Pumi-Pumu), kita ada incumbent. Kita juga optimis akan ada keterwakilan dari dapil lainnya,” bebernya.

Selain itu menurut Cik Ujang, posisi Partai Demokrat Lahat saat ini semakin kuat. Selain sebagai partai pemenang, saat ini sudah banyak tokoh-tokoh yang miliki pengaruh di masyarakat di tiap dapil, bergabung ke Demokrat Lahat. “Jadi selain diisi oleh petanaha, tokoh-tokoh besar banyak yang gabung ke Demokrat. Sangat optimis, Pileg 2024 nanti dapil I akan dapatkan dua kursi di DPRD Lahat,” sampainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: