Apa Penyebab Double Chin dan Bagaimana Cara Mengatasinya? Yuk Simak Penjelasannya

Apa Penyebab Double Chin dan Bagaimana Cara Mengatasinya? Yuk Simak Penjelasannya

Apa Penyebab Double Chin dan Bagaimana Cara Mengatasinya? Yuk Simak Penjelasannya-Foto: Ist-

PAGARALAMPOS.COM - Salah satu hal yang kerap kali membuat seseorang tidak percaya diri adalah double chin atau dagu berlipat. 

Banyak orang yang mencari cara agar lipatan dagu tidak terlihat. Sebenarnya, apa itu double chin dan apa saja penyebabnya?

Double chin atau dagu berlipat juga dikenal sebagai lemak submental, yakni kondisi umum yang terjadi ketika lapisan lemak terbentuk di bawah dagu. Double chin sering dikaitkan dengan kenaikan berat badan.

Sebagian besar double chin atau dagu berlipat memang terbentuk akibat adanya penumpukan lemak di bawah dagu. Namun, penyebab double chin bukan hanya itu saja. 

Double chin juga bisa muncul meski tidak ada penimbunan lemak.

Berikut adalah beberapa penyebab double chin yang sering terjadi:

BACA JUGA:Benarkah Diet Detoksifikasi Efektif Buang Racun Tubuh? Yuk Simak Penjelasannya

1. Berat badan berlebih

Penyebab double chin yang pertama adalah kelebihan berat badan. Orang yang memiliki berat badan berlebih atau obesitas lebih berisiko untuk memiliki double chin. Hal ini karena penumpukan lemak bisa terjadi di wajah, tak terkecuali pada area dagu dan sekitarnya.

2. Keturunan atau genetik

Jika berat badanmu normal, tetapi dagu masih terlihat berlipat, bisa jadi kondisi ini disebabkan oleh faktor keturunan. Memiliki orang tua dan keluarga yang dagunya berlipat akan meningkatkan risiko yang sama pada keturunannya.

3. Elastisitas kulit yang menurun

Penyebab double chin berikutnya adalah pengaruh elastisitas kulit yang menurun. Elastisitas kulit yang menurun menyebabkan kulit sekitar dagu kendur, sehingga terbentuklah lipatan pada dagu atau double chin.

BACA JUGA:Kamu Harus Tau Manfaat dan Cara Eksfoliasi yang Efektif untuk Wajah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: