Kadinkes Sumsel Membuka Secara Resmi Acara Peringatan Hari Isra Miraj

Kadinkes Sumsel Membuka Secara Resmi Acara Peringatan Hari Isra Miraj

momen Isra Miraj Nabi Muhammad SAW-Foto: Ist-

PAGARALAMPOS.COM - Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1435 H jatuh pada Selasa (27/5) lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, dr. H. Trisnawarman, M.Kes, SpKKLP (Dokter Tris)  membuka secara resmi acara peringatan hari Isra Miraj di Aula Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan. Dokter Tris berharap dengan adanya tausiyah dari Motivator Internasional, AdDa’i Ust. Reno Anugrah Pratama, S.Sos, SPd, MPd, CPS, CT, CCS (Ust. Reno) ini dapat diambil hikmahnya dan semua yang hadir dapat disampaikan pada bulan Ramadhan dengan tetap  menunaikan shalat serta membayar hutang puasa sebelum datangnya bulan Ramadhan.

“Para ulama terdahulu selalu berdoa enam bulan sebelum ramadhan bapa ibu dan kita juga hendaknya demikian.. akhirnya saya mengajak semua untuk meningkatkan keimanan salah satunya agar selalu menunaikan shalat dan membayar hutang puasanya.. ” kata Dokter Tris.

Pada tempat dan waktu yang sama, Sekretaris Dinas Kesehatan, H. Fery Fahrizal, SKM,MKM  juga sempat menyampaikan bahwa acara kegiatan kerohanian di Dinas Kesehatan selalu rutin diadakan dan diharapkan agar seluruh para pegawai turut serta berpartisipasi hadir.

BACA JUGA:Tol Indralaya-Prabumulih Sudah 90,38 persen, Ujicoba Untuk Musim Mudik Lebaran

Ust Reno menyampaikan kepada hadirin Pegawai  Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan  bahwa dengan adanya pertemuan ini semoga menjadi saksi buat kita yang pernah bertemu ini di mata Allah swt yaitu dengan tujuan meningkatkan diri menjadi pribadi yang unggul dan menginspirasi semua orang dimulai dengan berbenah diri dulu untuk menjadi lebih baik.

Ustad Reno menyampaikan empat hal agar lebih berkualitas dan lebih baik. “.. Hal Pertama, sudah taubatan nasuha dalam arti sudah kembali ke jalan Allah swt dan tidak setengah-setengah, berhenti melakukan dosa kecil dan dosa besar. Kedua, perbanyak amal sholeh terutama amalan jariyah , amalan yang berada di jalan Allah sesuai dengan QS Muhammad,  47 Ayat 7, berdakwah untuk menolong agama Allah, jaga dan mendidik keluarga dengan mengamalkan Alquran,ketiga,  ikuti sunnah nabi Muhammad Saw dengan cara membaca Alquran dan Al Hadist Keempat, kiat selalu istiqamah dalam kebaikan dan ketaatan” Kata Ustad Reno.

Acara juga disemarakkan dengan grup Hadrah dari Hubbun Nabi. Turut Hadir, Seluruh Jajaran Bidang, Seksi Dinkes Prov. Sumsel,  perwakilan dari Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD), RSK Gigi dan Mulut, UPTD RSK Mata, UPTD RSUD Sifa, Bapelkes.(*)

 

Berita ini telah tayang dilaman dinkes.sumselprov.go.id dengan judul: Momen Isra Miraj Ajak Pegawai Tingkatkan Kualitas Spiritual

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: