Ini Arahan AKBP Erwin Irawan dalam Kunkernya ke Mapolsek Dempo Tengah

Ini Arahan AKBP Erwin Irawan dalam Kunkernya ke Mapolsek Dempo Tengah

Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan saat menyampaikan arahan kepada personel di Mapolsek Dempo Tengah, Rabu 22 Februari 2023.-Ist-Humas Polres Pagar Alam

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM – Masih dalam rangkaian kunjungan kerja kepada Polsek jajaran, Rabu 22 Februari 2023, giliran Polsek Dempo Tengah disambangi Kapolres Pagaralam Polda Sumsel AKBP Erwin Irawan SIK.

Dalam kunker perwira melati dua tersebut, turut didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Pagaralam beserta PJU.

Pantauan Pagaralampos.com, kunker Kapolres disambut Kapolsek Dempo Tengah Ipda Eka Harliansyah beserta pilar Kecamatan Dempo Tengah. Yaitu, Hafiz Ramadhan selaku camat dan para lurah.

Dalam arahan Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan SIK, dia menekankan sinergitas Polri dalam hal ini Polsek jajaran dengan piham terkait.

BACA JUGA:25 Petugas Rehabilitasi Pilihan Ikuti Training of Trainer Rehabilitasi dan Konseling Dasar

“Sinergitas ini tak lain, memwujudkan Kamtibmas di wilayah Polres Pagaralam khususnya di tingkat Polsek,” ucap Kapolres dalam arahannya.

Masyarakat adalah tujuan utama kita, katanya. Artinya tujuan utama, adalah melayani, melindungi serta mengayomi masyarakat.

“Jadi saya tidak ingin kehadiran rekan-rekan justru menjadi ancaman bagi masyarakat,” ujar AKBP Erwin Irawan SIK dihadapan personel Polsek Dempo Tengah, Lurah, Tiga dan Tomas yang hadir.

Tekait dengan penyelasaian kasus, Kapolres meminta anggotanya, jika ada kasus ataupun masalah yang bisa diselesaikan diluar hukum agar dilakukan, dengan syarat diversi maupun Restorative Justice, hal tersebut bisa dilakukan diluar hukum.

BACA JUGA:Menag Percepat Implementasi Sertifikasi Halal, Empat Ribu Madrasah Ikut Sosialisasi

“Kita harapkan tercipta keadilan, dan jangan sampai hukum itu menyakiti masyarakat, membebani, mengintimidasi, kemudian membuat mereka terzalimi, oleh kepolisian,” ungkap Kapolres.

Jadi, Polri harus dapat lebih dekat dengan warga binaan terutama Bhabinkamtibmas setempat. 

"Saya minta kepada seluruh Bhabinkamtibmas jajaran Polres dan Polsek agar selalu membantu warga binaannya,jangan sampai ada warga yang kurang mampu tidak terdeteksi,” tegasnya.

Sementara itu, turut hadir Kunker Kapolres Kabag Ops AKP Herry Widodo SH, Kabag Logistik Kompol Jauhari dan juga Kasat Narkoba AKP Sutioso serta Kasat Samapta AKP Erwan dan juga Kasi Propam Ipda Jinton. Kemudian dilanjutkan menyambangi Polsek Dempo Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: