Lokasi Tumpukan Sampah Disulap Jadi RTH

Lokasi Tumpukan Sampah Disulap Jadi RTH

pihak kelurahan tebat giri indah bersama mahasiswa mapatera, DLH, RT / RW serta masyarakat, ketika bergotong royong membersihkan sampah. -Edi-Pagaralampos.com

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM - Lokasi tumpukan sampah di Tebat Baru Ulu, RT 2 RW 2, Kelurahan Tebat Giri Indah, Kecamatan Pagaralam Selatan yang selama ini menggunung, disulap jadi Ruang Terbuka Hijau (RTH). 

Lurah Tebat Giri Indah Deky Zulkarnain SE mengatakan, untuk tumpukan sampah di RT 2 tersebut, memang sudah menjadi permasalahan dari dulu, meskipun sudah di bersihkan, pasti masyarakat kembali membuang sampah di lokasi yang dimaksud.

"Oleh sebab itulah, untuk mengatasi masalah sampah ini, lokasi yang selama ini jadi tumpukan sampah tersebut akan di sukap jadi Ruang Terbuka Hijau (RTH)," jelas Deky.

Langkah awal lanjut Deky, untuk menyulap lokasi tumpukan sampah ini menjadi RTH, hari ini Selasa 21 Februari 2023, pihak Kelurahan, Mahasiswa Pecinta Alam Teknologi Pagaralam (Mapatera), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), RT/RW beserta masyarakat, bergotong royong membersikan sampah yang ada.

"Gotong royong yang dilakukan ini juga dalam rangka memperingati hari peduli sampah nasional," ungkapnya.

Setelah sampah dibersihkan sambung Deky, dilanjutkan dengan penimbunan tanah sebelum nantinya di bangun fasilitas untuk RTH yang dimaksud.

"Selain RTH, lokasi ini juga nantinya akan menjadi sarana olaharaga, seperti bermain voli, bulu tangkis dan beragam olahraga lainnya," bebernya seraya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak membuang samlah sembarangan, apalagi di lokasi yang baru saja dibersihkan, buanglah sampah pada tempat yang sudah di sediakan, demi mendukung terwujudnya Kelurahan yang bersih dan sehat kedepan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: