Gubernur Sumsel Resmikan Kantor PCNU Pagar Alam

Gubernur Sumsel Resmikan Kantor PCNU Pagar Alam

Saat Gubenur Sumatera Selatan meresmikan Kantor PC NU Kota Pagaralam-Rerry-Pagaralampos.com

PAGAR ALAM,PAGARALAMPOS.COM - Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kota Pagaralam mengadakan kegiatan Tabligh Akbar Isro'mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H Pemerintah Kota Pagaralam, Peresmian Kantor PCNU dan Harlah ke 97 menjelang 1 Abad NU, Senin 21 Februari 2023 kemarin.

Turut hadir dalam kegiatan, Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru, Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni, Ketua Kormi Sumateran Selatan, Samantha Herman Deru, Anggota DPRD Provinsi, Alfrenzi Panggar Besi, Ketua NU Pagaralam, Ghazali Mahmud, Pengurus NU Kota Pagaralam dan seluruh Banom.

Ketua Kegiatan, Helmi mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru yang telah hadir dalam kegiatan ini. "Beliau ini satu-satu Gubernur yang mendapatkan piagam dari dai Islam,"bebernya.

Lanjut Helmi, untuk diketahui tanah yang didirikan kantor NU merupakan hibah dari Walikota Pagaralam yang luasnya 20×15 meter. 

BACA JUGA:Polisi Amankan Pemilik Sumur Minyak Ilegal yang Terbakar di Desa Keban 1 Musi Banyuasin, Ternyata Ada 3 Korban

Sementara itu Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni mengatakan, dengan adanya kantor kegiatan NU kedepanya akan terukur, "dalam artian terukur yaitu bisa lebih memusatkan baik kegiatan maupun program di kantor NU,"jelasnya.

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru dalam sambutanya mengatakan   

Serti yang kita ketahui Nu ini merupakan organisasi yang sudah lama berdiri. "Dengan demikian sturuktur keorganisasiannya sudah jelas,"ujarnya.

Sejak, Gubernur diresmikan kantor ini, harus dilakukan kegiatan-kegiatan. Apakaha itu tentang keagamaan maupun ke sektor lainya. "Selain itu juga kita harus bisa meminimalisir perbedaan-perbedaan pendapat, sehingga nantinya tidak terjadi trouble," 

"Organisasi NU ini mempunyai banyak potensi-potensi yang bernilai ekonomis harus dimaksimalkan, apalagi oleh muslimat NU,"imbuhnya. 

Gubernur juga menjelaskan seperti koperasi, UMKM Nahdliyin dan Muslimat. "Yah, seperti usaha kerajinan dan lainya yang bernilai ekomonis,"pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: