Kamu Harus Tau Manfaat dan Cara Eksfoliasi yang Efektif untuk Wajah

Kamu Harus Tau Manfaat dan Cara Eksfoliasi yang Efektif untuk Wajah

Kamu Harus Tau Manfaat dan Cara Eksfoliasi yang Efektif untuk Wajah-Foto: Ist-

PAGARALAMPOS.COM - Eksfoliasi merupakan salah satu bagian penting dalam perawatan wajah yang perlu dilakukan secara berkala.

Proses mengangkat sel kulit mati dari lapisan atas kulit ini bermanfaat untuk meningkatkan penampilan kulit dan mendorong sirkulasi yang baik, sehingga wajah tampak cerah dan sehat.

Sekarang ini, kamu juga sudah bisa mendapatkan berbagai produk eksfoliasi dengan mudah, baik yang mengandung bahan kimia atau alami. 

Nah, dengan begitu kamu bisa melakukan perawatan kecantikan ini sendiri di rumah. Meski begitu, kamu perlu berhati-hati saat melakukan eksfoliasi wajah. 

Pasalnya, perawatan kulit ini juga berpotensi merusak atau mengiritasi kulit wajah. Karena itu, ketahui cara eksfoliasi wajah yang aman di rumah.

BACA JUGA:Cara Efektif Menghilangkan Dengkuran Saat Tidur

Manfaat Eksfoliasi Wajah

Eksfoliasi sangat penting dilakukan karena dibutuhkan oleh kulit. Namun, masih banyak yang tidak melakukannya karena takut iritasi. 

Padahal ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan jika melakukan eksfoliasi secara rutin. Adapun manfaat eksfoliasi kulit adalah sebagai berikut.

1. Membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori

Salah satu penyebab timbulnya komedo adalah adanya pori-pori yang tersumbat. Sehingga, kita harus menghilangkan kotoran yang menyumbat pori-pori terlebih dahulu untuk mencegah timbulnya komedo. Eksfoliasi mampu menghilangkan kotoran yang menyumbat pori-pori. Alhasil, komedo pun tidak akan berani muncul kembali.

BACA JUGA:Benarkah Diet Detoksifikasi Efektif Buang Racun Tubuh? Yuk Simak Penjelasannya

2. Mencegah munculnya jerawat

Selain komedo, jerawat pun disebabkan karena adanya pori-pori yang tersumbat oleh kotoran. Sehingga, kamu perlu melakukan eksfoliasi untuk mencegah terjadinya masalah kulit ini. Kamu bisa gunakan scrub dengan butiran lembut agar tidak menyebabkan iritasi pada kulit yang berjerawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: