Hasil Pemilihan Ketua, Nurmala Pimpin PWI Lahat

Hasil Pemilihan Ketua, Nurmala Pimpin PWI Lahat

Konferensi PWI Kabupaten Lahat di Hotel Buser.-Heru-Pagaralampos.com

LAHAT, PAGARALAMPOS.COM - Nurmala SSos menangkan Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten LAHAT ke III, yang digelar di di Hotel Bukit Serelo LAHAT.

Dari total 34 hak pilih, Nurmala memperoleh 18 suara, mengungguli incumbent, Ishak Nasroni  yang hanya memperoleh 15 suara, sedangkan satu suara lagi abstain.

Konferensi ke III PWI Lahat ini berjalan aman, tanpa ada gesekan dari kedua kubu. Bahkan ketika pembacaan laporan pertanggungjawaban, sebelum pemilihan dimulai.

Ishak Nasroni yang akrab disapa Ujang, sempat mengucapkan, siapapun yang terpilih dari konferensi tersebut, kedepan diharapkan bisa membawa PWI Lahat jadi lebih baik.

BACA JUGA:2023, Pemkot Pagar Alam Targetkan Raih Predikat Utama

Ketua PWI Sumsel, Dr H Firdaus Komar MSi mengakui, secara volume keanggotaan, memang ada penambahan di PWI Lahat. Tapi seharusnya, ikuti dibarengi dengan penambahan kualitas wartawan.

Artinya bukan hanya banyak, tapi juga meningkatnya kemampuan jurnalistik wartawan. Dirinya berharap, Nurmala selaku Ketua PWI Lahat terpilih periode 2023-2026, bisa membawa perubahan di tubuh PWI Lahat. Dengan cara, memunculkan program yang berikan manfaat kepada anggota. 

"Selamat kepada Nurmala. Nurmala, Ketua PWI perempuan pertama di Lahat. Tentu dalam perjalanannya nanti banyak tantangan. Karena terkadang, tidak semua orang senang dengan sebuah keputusan. Kedepan harus ada gagasan, program kerja. Jika tidak ada gagasan, tidak akan ada kesan. Jangan sampai terkesan, ada atau tidak ada, sama saja,” ujar Firdaus Komar, Senin 20 Februari 2023.

Sementara, Nurmala, Ketua PWI Lahat terpilih periode 2023-2026 menyampaikan, kemenangan ini milik semua anggota PWI Lahat. Semua ini bukti dari kesolidan team, dan dukungan semua rekan-rekan PWI Lahat.

BACA JUGA:Kapolres Pagar Alam Tegaskan Larangan OT Malam dan Musik Remix

Nurmala menyadari, selaku perempuan tentu dirinya tidak bisa disamakan dengan laki-laki. Namun jika anggota PWI Lahat kompak dan bersinergi, dirinya yakin PWI Lahat akan jadi organisasi yang hebat.

“Saya tidak bermimpi jadi Ketua PWI Lahat. Terima kasih kepada team pemenang yang sudah rela berkorban waktu, tenaga bahkan desakan lain. Saya maju karena dukungan teman-teman, dan tidak mungkin saya bisa jalankan organisasi ini tanpa bantuan teman-teman," sampainya.

Disisi lain, Ketua Team Pemenang Nurmala, Ehdi Amin menuturkan, Konferensi PWI Lahat ke III, berjalan demokratis. Kerja keras team selama ini, akhirnya terbayar dengan hasil memuaskan. Tentunya, kemenangan ini adalah kemenangan team.

"Terima kasih kepada team pemenangan, Bakrun Satia Darma, Robbyansyah, Syafudin, Idham Cholik, Ahmad Subardi dan yang lain, sudah solid sampai akhir.  Kedepan kita akan sama-sama membangun PWI Lahat lebih baik lagi," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: