Dispar Pagar Alam Lakukan TDUP ke Pelaku Usaha Oleh-Oleh

Dispar Pagar Alam Lakukan TDUP ke Pelaku Usaha Oleh-Oleh

Saat pegawai Dispar Pagaralam pendataan Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP).-Rerry-Pagaralampos.com

PAGAR ALAM,PAGARALAMPOS.COM - Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Pagaralam terus memaksimalkan serta memanfaatkan beberapa sektor, baik dari Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA). Hal ini guna meningkatkan perekonomian masyarakat serta mengenalkan potensi wisata Kota Pagaralam. 

Terlihat seperti yang dilakukan Dispar Pagaralam terus mendata beberapa tokoh oleh-oleh.

"yah, saat ini kita mendata beberapa tempat usaha,"tutur Kepala Dinas Pariwisata Kota Pagaralam, Brilian Aristopani, melalui Kabid Destinasi Wisata, Anjas, Senin 20 Februari 2023.

Dia juga menjelaskan, untuk pendataan meliputi Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP), hal ini guna memberikan rekomendasi dari Dinas terkait. 

"Selanjutnya setelah memberikan formulir kepada Dinas terkait kedepanya dari dinas tersebut langsung mengecek ke lokasi, setelahnya dari dinas terkait memberikan izin TDUP,"pungkasnya.

Sementara itu Owner Tokoh Habara99, Asnadi M Aridi menyambut baik kedatangan dari rombongan Dispar Pagaralam, "yah, pendataan ini sangat baik dilakukan, karena kedepanya bisa meningkatkan perekonomian, khususnya masyarakat Pagaralam,"tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: