Posyandu Mawar Aktif Layani Masyarakat, Cek Kesehatan Balita Hingga Lansia

Posyandu Mawar Aktif Layani Masyarakat, Cek Kesehatan Balita Hingga Lansia

POSYANDU: Ketua TP-PKK Kelurahan Padang Temu Okma meninjau langsung kegiatan Posyandu Mawar, belum lama ini.-Foto: Ist/Pagaralam Pos-

PAGARALAM POS, Padang TemuPosyandu merupakan perpanjangan tangan Puskesmas, yang memberikan pelayanan dan pemantauan kesehatan, yang dilaksanakan secara terpadu. Untuk itu, Ketua TP PKK Kelurahan Padang Temu Okma meninjau dan memantau kegiatan Posyandu, berlangsung di Posyandu Mawar Dusun Kerta Diwe, Kelurahan Padang Temu.

Okma bersama para kader turun langsung melihat berlangsungnya kegiatan Posyandu, seperti penimbangan balita, pemberian vitamin A, pembagian obat cacing, pengecekkan kesehatan sekaligus pembinaan bagi lansia Serimbangan Karta Diwe.

“Ada 20 balita dan 25 orang lansia mengikuti Posyandu di Posyandu Mawar, dan harus diacungi jempol ibu-ibu pemilik balita juga lansia Serimbangan selalu aktif mengikuti Posyandu setiap bulannya, bahkan untuk lansia juga cukup aktif mengikuti senam lansia,” ujarnya.

Dengan rutin mengikuti posyandu dan melakukan pemeriksaan rutin, kata Okma, dirinya berharap dapat menjaga kesehatan serta dapat mengontrol kondisi tubuh ibu, bayi juga lansia agar tetap sehat dan bugar.

BACA JUGA:Relawan Jokowi Mania (JoMan) dukung Prabowo

“Terkhusus bagi ibu dan bayi, bisa mencegah dan menghindari stunting, dan pembinaan serta sosialisasi diberikan para kader, bisa memberi ilmu serta pengetahuan,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: