Hindari Kecurangan, Buka Rekrutmen Secara Online

Hindari Kecurangan, Buka Rekrutmen Secara Online

ARAHAN: Sekda Kota Pagaralam, Samsul Bahri Burlian memberikan arahan pada giat pembukaan panitia rekrutmen seleksi dan pelatihan Paskibraka Kota Pagaralam, belum lama ini.-Foto: Ist/Pagaralam Pos-

PAGARALAM POS, Pagaralam – Bila sebelumnya penanganan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) mulai dari seleksi hingga pembinaan dilakukan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pagaralam, mulai tahun 2023 Paskibraka akan diurus oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pagaralam.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagaralam, Drs Samsul Bahri Burlian saat memimpin rapat persiapan pembentukan panitia penerimaan/rekrutmen seleksi dan pelatihan Paskibraka Kota Pagaralam, di Ruang Rapat Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pagaralam, Jum’at 17 Februari 2023.

Samsul menjelaskan, selain adanya perubahan SKPD yang membidangi Paskibraka, mulai tahun ini Pemkot Pagaralam akan mempersiapkan rekrutmen calon anggota Paskibraka secara online. 

Kebijakan ini sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 51 Tahun 2022 dan Peraturan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Nomor 3 Tahun 2022 tentang Pembinaan Ideologi Pancasila pada Generasi Muda Melalui Program Pasukan Pengibar Bendera. “Penerimaan Paskibraka akan dibuka secara online melalui aplikasi Perisai Paskibraka BPIP, yang dapat diakses melalui website paskibraka.bpid.go.id ,” ungkap Samsul.

BACA JUGA:Relawan Jokowi Mania (JoMan) dukung Prabowo

Pada rapat tersebut, selain membentuk kepanitiaan penerimaan, juga dibahas mengenai persyaratan adiministrasi yang harus dilengkapi calon peserta Paskibraka, hingga sistematis pendaftaran. “Kita berharap melalui inovasi penerimaan secara online ini dapat mengefektifkan waktu dalam penyelenggaraan berlangsung, dan juga dapat menghindari kecurangan yang mungkin terjadi,” harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: