Mengenal Jenis-jenis Makeup Remover, Manfaat Serta Kekurangannya

Mengenal Jenis-jenis Makeup Remover, Manfaat Serta Kekurangannya

Mengenal Jenis-jenis Makeup Remover, Manfaat Serta Kekurangannya -Foto: Ist-

PAGARALAMPOS.COM - Aktivitas padat seharian membuat wajahmu menjadi tempat berkumpulnya minyak, bakteri, dan polusi dari lingkungan. 

Terlebih lagi jika kamu menggunakan makeup, kotoran-kotoran yang sebabkan berbagai masalah kulit ini jadi lebih mudah menempel di kulit. 

Makanya, membersihkan wajah dengan baik sangatlah penting dilakukan bagi kamu yang rutin menggunakan makeup.

Sabun pembersih saja tidak cukup untuk membersihkan seluruh makeup dan kotoran yang menempel di wajah. 

BACA JUGA:Punya Bibir Hitam Bikin Gak Percaya Diri, Begini Cara Mengatasinya

Makanya, diperlukan makeup remover yang diformulasi khusus untuk mengangkat makeup dengan maksimal supaya tidak menyumbat pori-pori wajahmu.

Apa itu Makeup Remover? Makeup remover adalah produk pembersih wajah yang digunakan pada tahap pertama teknik double cleansing. Produk ini berfungsi untuk mengangkat kotoran, debu, dan sisa makeup yang masih menempel di muka. Dengan menggunakan makeup remover, wajah bisa bersih lebih maksimal.

Kini, sudah banyak produk pembersih makeup dari merek lokal maupun high end dengan jenis, bentuk, dan keunggulannya masing-masing. Bahkan, disetiap produk makeup remover juga diperkaya dengan nutrisi lain yang dapat membantu menyehatkan dan mempercantik kulit.

Jenis-Jenis Makeup Remover

Berikut ini adalah jenis-jenis makeup remover beserta kelebihan dan kekurangannya:

BACA JUGA:4 Vitamin Penambah Nafsu Makan Anak

1. Micellar water

Micellar water merupakan produk yang cukup digemari karena tergolong aman digunakan oleh semua jenis kulit, termasuk pada penderita rosacea. Kebanyakan merek micellar water juga hadir tanpa tambahan pewangi atau alkohol.

Beberapa produk micellar water juga memiliki kandungan skin care, sehingga tidak hanya bisa untuk membersihkan wajah yang bisa mencegah munculnya komedo dan jerawat, tetapi juga bermanfaat menjaga kelembapan kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: