Kenali Manfaat Laser Wajah dan Efek Sampingnya

Kenali Manfaat Laser Wajah dan Efek Sampingnya

Kenali Manfaat Laser Wajah dan Efek Sampingnya-Foto: ist-

PAGARALAMPOS.COM - Laser wajah adalah salah satu jenis perawatan kulit yang cukup populer. Pasalnya, ada berbagai manfaat Laser wajah yang bisa didapat sekenali Manfaat Laser wajah dan Efek Sampingnyahingga banyak orang yang tak ragu untuk mencoba prosedur ini. Kalau Anda tertarik untuk menjalani perawatan kecantikan satu ini, pastikan melakukannya di bawah pengawasan dokter kulit terpercaya. 

Sebelum tindakan laser wajah dilakukan, dokter akan memeriksa kondisi kulit Anda dan menanyakan hasil yang diinginkan untuk menentukan jenis laser apa yang tepat.

Namun, bila saat konsultasi kulit Anda sedang berjerawat atau iritasi, dokter akan memberikan obat terlebih dahulu dan menunda tindakan laser hingga masalah kulit mereda atau jerawat sembuh.

Sebelum prosedur laser wajah, dokter akan mengoleskan krim yang mengandung obat bius ke area kulit yang akan terkena cahaya laser. Ini dilakukan untuk mengurangi rasa sakit atau tidak nyaman yang timbul ketika laser dipancarkan ke kulit wajah.

BACA JUGA:4 Vitamin Penambah Nafsu Makan Anak

Setelah pembiusan atau anestesi selesai, dokter akan membersihkan wajah secara menyeluruh untuk menghilangkan kelebihan minyak dan kotoran yang ada di kulit wajah. Selama prosedur laser wajah, kulit akan terasa sedikit panas atau seperti disengat.

Sensasi ini muncul karena lapisan kulit terluar sedang dikelupas dan lapisan kulit terdalam sedang dirangsang untuk memproduksi kolagen lebih banyak. Proses laser wajah biasanya membutuhkan waktu 30–60 menit, tergantung jenis laser yang digunakan dan seberapa lebar area kulit yang dilaser.

Setelah tindakan laser wajah selesai, dokter akan mengoleskan krim atau salep untuk menenangkan kulit dan membantu proses pemulihan. Anda juga dianjurkan menghindari atau membatasi akitivitas di luar ruangan selama beberapa waktu agar kulit tidak terpapar sinar matahari langsung.

Bila terpaksa ke luar rumah di siang hari, Anda wajib menggunakan tabir surya minimal yang mengandung SPF 30. Ini penting untuk mencegah perburukan dari kulit kering, merah, dan perih akibat paparan matahari setelah tindakan laser.

BACA JUGA:Berita Duka, Mantan Wakil Ketua DPR Zaenal Ma'arif Meninggal

Manfaat Laser Wajah

Tingginya minat untuk melakukan laser wajah tidak terlepas dari manfaat laser wajah itu sendiri. Beberapa manfaat laser wajah untuk kulit meliputi:

- Menyamarkan garis halus

- Mengurangi kerutan di wajah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: