Polres Siap Kawal dan Amankan Pemilu 2024

Polres Siap Kawal dan Amankan Pemilu 2024

 Kabag Ops AKP Herry Widodo SH berfoto bersama usai apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024, Selasa 14 Februari 2023.-Ist-Humas Polres Pagar Alam

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM – Polres PAGAR ALAM Polda Sumsel menghadiri apel  dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak akan kembali dilaksanakan pada tahun 2024.

Skema pemilu serentak tersebut bukan lagi hal baru karena telah diterapkan pada pemilu 2019.

Pemilihan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres), Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota dilaksanakan serentak pada Selasa 14 Februari 2023.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia mengagendakan apel siaga yang bertajuk “Siaga Pengawasan, Satu Tahun Menuju Pemilu 2024” yang akan dilaksanakan pada Selasa, 14 Februari 2023 di Kantor Bawaslu Kota Pagaralam Jalan Kepahiyang Kelurahan Kuripan Babas Kecamatan Pagaralam Utara Kota Pagaralam.

BACA JUGA:Bapas – Polres Pagar Alam Bersinergi Awasi Klien Pamasyarakatan

Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan S.IK Melalui Kabag Ops AKP Herry Widodo SH dalam sambutannya mengatakan, bahwa Polres Pagaralam sudah mempersiapkan skema pengawalan dan pengamanan pesta demokrasi pada 2024. Yang saat ini oun, tahapannya terus dikawal oleh aparat kepolisian.

"Polres Pagaralam siap mendukung, mengamankan serta mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024,” ucap dia.

Selain itu juga dengan terjalinnya kerjasama antara Polres Pagaralam, KPU, Bawaslu serta TNI dan unsur dari jajaran pemerintahan dan juga element masyarakat akan berupaya membangun kekuatan agar pemilu 2024 nantinya berjalan dengan aman dan Kondusif. “Bersama sama wujudkan iklim penyelenggaraan pesta demokrasi yang aman dan kondusif,” ajak AKP Herry Widodo SH.

Harapan bersama terjalinya senergiritas antar penyelenggara negara dan element masyarakat mewujudkan pemillu yang aman dan kondusif

" Apalagi tanggal 14 Februari 2024 dikenal secara umum hari penuh kasih sayang, sangat disayangkan apabila pemilu 2024 secara serentak nantinya tercoreng,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: